Home > Berita > Siak

Dara Cantik Asal Kecamatan Tualang ini, Terharu Menjadi Pemimpin Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Siak 2017

Dara Cantik Asal Kecamatan Tualang ini, Terharu Menjadi Pemimpin Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Siak 2017

Ratna Raura, saat menjadi pemimpin upacara pengukuhan Paskibraka 2017, di Gedung Tengku Mahratu, Siak.

Rabu, 16 Agustus 2017 12:14 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Selasa malam tadi, Bupati Siak Syamsuar secara resmi mengukuhkan 30 orang Paskibraka 2017 dari 14 kecamatan se-Kabupaten Siak untuk upacara peringatan HUT ke-72 RI. Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Tengku Mahratu, Siak. Pada kesempatan itu, Bupati memasangkan Kendit kepada pemimpin upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2017 Rana Haura H, sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka.

Rana Haura, asal Kecamatan Tualang didaulat menjadi pemimpin upacara pengukuhan tersebut mengaku senang, bahkan perasaanya campur aduk saat pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Syamsuar.

"Perasaan saya campur aduk, terharu, senang bisa tampil menjadi pemimpin pada pengukuhan Paskibraka tahun ini," tutur siswi SMAN 1 Tualang, Rabu malam kemarin.

Saat menjadi pemimpin upacara tersebut Rana berdiri ditengah-tengah anggota Paskibraka lainnya dan langsung berhadapan dengan orang nomor satu di negeri Istana itu.

Gadis jangkung 176 cm yang bercita-cita ingin menjadi Kowan (komando wanita) ini, menceritakan proses dirinya menjadi anggota Paskibraka. Mulai ditingkat sekolah, kecamatan dan terakhir di kabupaten.

Selain itu lanjutnya, pengukuran tinggi badan, berat badan, kesehatan fisik, wawancara, pengetahuan umum dan baris-berbaris.

Dalam kesempatan itu, anak kedua dari pasagan Muslim dan Juma'ah itu juga berpesan untuk anak-anak muda, agar melakukan kegiatan yang positif, dan bermanfaat bagi orang banyak. Karena itu adalah bagian dari mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa para pahlawan. ***

wwwwww