Home > Berita > Siak

Syamsuar Kukuhkan Anggota Paskibraka 2017 di Gedung Tengku Mahratu Siak

Selasa, 15 Agustus 2017 23:24 WIB
Sahril Ramadana
syamsuar-kukuhkan-anggota-paskibraka-2017-di-gedung-tengku-mahratu-siakUsai mengukuhkan, Syamsuar beserta rombongan menyalami satu per satu anggota Paskibraka Siak 2017.
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sebanyak 30 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Siak, Provinsi Riau, resmi dikukuhkan oleh Bupati Siak Syamsuar, di Gedung Tengku Mahratu Siak, Selasa (15/8/2017) malam. Anggota Paskibraka tersebut terdiri dari para pelajar SLTA sederajat se-Kabupaten Siak. Mereka disiapkan untuk mengibarkan sang saka merah putih pada upacara HUT RI ke-72 di lapangan Tugu depan Istana Siak, tanggal 17 Agustus pekan ini.

Pasukan Paskibraka yang terpilih, sebelumnya melalui tahap seleksi, yang pertama pembinaan teori dan tata krama kepaskibraan, teknis baris berbaris, dan profesi. Dengan penguji dan instruktur dari Koramil Siak, Polres Siak, Dispora, dan Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Siak.

Usai prosesi pengukuhan, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Paskibra, pernyataan pengukuhan, dan pemasangan kendit Paskibra.

Dalam arahannya Bupati Syamsuar menyampaikan, anggota Paskibra Kabupaten Siak tidak hanya bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, namun nantinya akan menjadi generasi penerus pemimpin bangsa dan harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme.

“Penerus bangsa haruslah memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas pengetahuan, berkarakter, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki semangat mengabdi,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Syamsuar juga berpesan kepada anggota Paskibra, agar selalu menjaga kesehatan dan tetap fokus pada persiapan pengibaran bendera sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Dalam kesempatan itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kapolres Siak AKBP Restika PN, Panglima Penghubung Kodim 0303 Bengkalis Mayor Sumarno, Kepala PN Siak Abdul Kadir, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak. ***

wwwwww