Home > Berita > Umum

Potret Miris Dua SD Negeri di Kabupaten Kampar: Muridnya Harus Bawa Kursi Sendiri dari Rumah

Potret Miris Dua SD Negeri di Kabupaten Kampar: Muridnya Harus Bawa Kursi Sendiri dari Rumah

Kondisi dua bangunan sekolah dasar di Kabupaten Kampar yang cukup memprihatinkan. Kondisi miris ini merupakan temuan dari Tim Surveyor dari Riset dan Pendidikan BEM UR.

Selasa, 15 Agustus 2017 15:24 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 028 dan 026 di Desa Danaulancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau sungguh miris. Hanya berlantai tanah dan berdinding tepas atau anyaman bambu, di sekolah ini murid bawa sendiri kursi dari rumah. Tidak hanya itu, fasilitas di dalam sekolah tersebut jauh dari kata mencukupi.

Saking tidak mencukupinya, murid-murid pun harus membawa bangku atau kursi dari rumah masing-masing.

Fakta tersebut terungkap saat Tim Surveyor Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univeristas Riau, berkunjung ke sekolah tersebut. Menteri Riset dan Pendidikan BEM UR, Reski Ananda mengungkapkan, dari gambaran tim surveyor kondisinya satu meja ditempati oleh tiga orang murid.

"Jumlah seluruh murid untuk dua bangunan tersebut sebanyak 345 orang. Jadi satu meja ditempati tiga orang murid," kata dia, Selasa (15/8/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Untuk menunjung proses belajar mengajar, menurut Riski pihak sekolah hanya mengandalkan bantuan dana BOS. "Sedangkan kursi dan fasilitas lain sumbangan warga dengan persetujuan bersama," ungkapnya.

Terkait kenyataan itu, rencananya BEM UR akan melakukan audiensi dengan pemerintah daerah. "Kita akan lakukan pertemuan terkiat temuan di lapangam. Artinya masih ada sekolah-sekolah yang tidak layak dan harus menjadi perhatian," terang Riski. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Umum, Kampar, Riau
wwwwww