Home > Berita > Riau

Keren! Gerakan Pramuka Riau Pecahkah Rekor Muri

Selasa, 15 Agustus 2017 13:07 WIB
keren-gerakan-pramuka-riau-pecahkah-rekor-muriGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman foto bersama usai menerima penghargaan Muri.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Provinsi Riau kembali tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), setelah memecahkan rekor peserta upacara terbanyak dalam memperingati Hari Jadi ke-56 Pramuka tahun 2017.

Tercatat sebanyak 15.821 peserta dari Pramuka, pelajar dan santri se-kabupaten/kota, ikut memeriahkan upacara yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (14/8/2017).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan Muri, Awan Raharjo, kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman selaku kamabida serta kepada Ketua Gugus Darma Bina Widya T Rusli Ahmad sebagai penggagas kegiatan tersebut.

Gubernur dalam pidatonya mengatakan, pencapaian ini tidak semata hanya menerima rekor Muri. Namun diharapkan bagaimana generasi muda dari Pramuka, pelajar dan santri se-Riau mampu mengambil hikmah dari apa yang telah dijalankan.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092017/potretnewscom_59dvs_1000.jpg
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjadi Inspektur Apel Akbar Pramuka se-Riau yang  yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (14/8). Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor peserta upacara terbanyak dalam memperingati Hari Jadi ke-56 Pramuka tahun 2017 hingga diganjar penghargaan oleh Muri.

”Karena pada Apel Akbar Pramuka ada Deklarasi Setia kepada Pancasila, antinarkoba, antiradikalisme dan antipergaulan bebas. Jadi inilah yang kami harapkan bukan hanya sekadar pernyataan sikap, tapi bagaimana mampu mengimplementasikannya,” beber pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Dijelaskan oleh suami Hj Sisilita Arsyadjuliandi itu, dalam Apel Akbar Pramuka yang bertemakan ”Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” ini, Gerakan Pramuka membutuhkan fungsi manajemen dan pengelolaan yang baik dan benar, sehingga apa yang menjadi tujuan Gerakan Pramuka dapat tercapai.

”Tentunya agar bisa mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisiknya, sehingga menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Gudar Bina Widya Kota Pekanbaru T Rusli Ahmad, mengatakan hal yang sama dengan Gubernur Riau. Menurut dia, bukan rekor Muri ini yang menjadi prioritas. Tapi bagaimana bisa menjadikan ini tongkak awal proteksi dan benteng diri anak muda generasi emas ke depan akan paham dan kegiatan yang tidak bermanfaat maupun yang menjerumuskan.

Turut hadir pada Apel Akbar Pramuka, Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu dan unsur forkopimda lainnya. ***

Foto-foto:
Berbagai sumber/istimewa


wwwwww