Home > Berita > Umum

Sudah 8 Bulan Jalan di Desa Balaimakam Bathinsolapan Kabupaten Bengkalis Ini Ambles

Sudah 8 Bulan Jalan di Desa Balaimakam Bathinsolapan Kabupaten Bengkalis Ini Ambles

Amblesnya jalan Perumahan Tahap I Bukittambusai Permai KM 125, Desa Balaimakam menjadi penyebab banjir di Desa Simpangpadang.

Senin, 14 Agustus 2017 17:56 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Banjir yang terjadi di Desa Simpangpadang, Kecamatan Bathinsolapan, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau ini ternyata disebabkan oleh drainase atau aliran air di Jalan Perumahan Tahap I Bukittambusai Permai KM 125, Desa Balaimakam tersumbat akibat aspal jalan yang longsor. Kondisi jalan ambles itu diketahui sudah berlangsung selama 8 bulan. Warga RW 3 Desa Balaimakam awalnya mengira itu masih Jalan Chevron sehingga dilakukan koordinasi dengan pihak Chevron. Setelah tim dari Chevron turun sekira 2 bulan yang lalu, baru diketahui ternyata jalan tersebut sudah diserahkan kepada Pemkab Bengkalis.

Ketua RW 3, Muliyadi Gonjes seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, di lokasi jalan yang ambles tersebut mengatakan kondisi ini juga sudah disampaikan kepada kepala desa. Pada prinsipnya kades ingin masalah ini dapat diselesaikan segera agar warga Simpangpadang tidak lagi kebanjiran.

"Gotong royong bersama warga Simpang Padang yang sudah dilakukan beberapa kali ini tak maksimal juga hasilnya. Runtuhan jalan semakin parah, dan menutup mati polongan air yang ada di bawah jalan. Kami berharap juga Dinas PUPR respons dengan kondisi yang sudah merugikan masyarakat ini," kata Mulyadi, Senin (14/8/2017).

Pj Kades Simpangpadang, Desi Susanty bersama perangkatnya yang turun meninjau Jalan ambles itu menyampaikan harapan besar kepada Dinas PUPR agar segera menanggapi masalah ini. Sebab warga sudah berulang kali melakukan gotong royong, namun tak dapat maksimal jika tidak dibantu dengan alat berat.

"Jalan ini kan sekarang sudah putus karena longsor, jadi pecahan aspal yang menutupi polongan ini harus diangkat segera dengan alat berat hingga air kembali lancar. Paling tidak sebelum jalan ini diperbaiki, kita minta bantu sama dinas terkait untuk mengeruk pecahan aspal ini," kata Desi dengan penuh harapan.

Sementara itu dari UPT Dinas PUPR yang turun meninjau langsung kondisi jalan ambles itu menyebutkan akan melanjutkan harapan warga ini kepada Kepala Dinas agar direspon cepat karena kondisi Jalan memang sangat fatal bagi keselamatan pengguna jalan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Bengkalis, Riau
wwwwww