Home > Berita > Siak

Pelajar Siak Raih Juara 1 Lomba Fotografi Tingkat Nasional, Hadiahnya Mampu Mengumrahkan 17 Anggota Keluarganya

Pelajar Siak Raih Juara 1 Lomba Fotografi Tingkat Nasional, Hadiahnya Mampu Mengumrahkan 17 Anggota Keluarganya

Ilustrasi.

Senin, 14 Agustus 2017 21:50 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Soal prestasi anak Kabupaten Siak tak diragukan lagi, tak hanya berkiprah di lokal tapi juga ditingkat nasional dan internasional. Atas prestasi itu, sejumlah anak muda di Siak, mendapat perhatian khusus dari Bupati Syamsuar.  Tiga di antaranya adalah Bayu Saputra, Ari Fandi dan Dimas Hadi Saputro. Ketiganya diundang Bupati secara khusus untuk  menghadiri upacara HUT RI 72 di lapangan Tugu depan Istana Siak, pekan ini.

Tiga prestasi yang ditorehkan itu, dua di antaranya dari cabang olahraga beladiri yaitu Ari Fandi pelajar SMAN 2 Tualang, yang akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Wushu tingkat Yunior se-Asia di Korea Selatan September mendatang. Sedangkan Dimas Hadi Saputro pelajar SMAN 1 Tualang, Anyal Dasrial Putra SMP PPI Tualang dan Bufon SD Masibrini Tualang, mereka bertiga akan mengikuti O2SN tingkat Nasional Cabang Karate pada bulan September juga.

Sementara, Bayu Saputra Alumni SMAN 1 Sungai Apit, baru-baru ini meraih juara 1 lomba fotogafi tingkat nasional dari Kementrian Komunikasi dan Informatika. Dari hadiah lomba foto tersebut ia mampu mengumrohkan 17 anggota keluarganya. Istimewanya, Bayu mengikuti tes masuk di Universitas Harvard Amerika Serikat, namun sayang pada tes terakhir dirinya belum beruntung.

Terkait hal itu, Bupati Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada seluruh anak-anak Siak yang telah berjasa mengharumkan nama Kabupaten Siak. Bupati dua periode itu juga berharap, prestasi ini bisa di contoh dan menjadi motivasi bagi adik-adik lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak Siak yang telah mengharumkan nama Kabupaten Siak,” ucap Syamsuar disela-sela Peringatan Hari Pramuka ke-56 di Buper Tengku Buwang Asmara, Senin (14/8/2017).

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Bayu Saputra sempat enggan untuk dipublikasikan terkait prestasi yang diraihnya.

Hobi fotografinya berawal dari kelas 2 SMP, ia mengaku banyak belajar dari kakak pembina pramukanya. Waktu itu Kak Afis, memperkenalkan kamera merk Kodak dan singkat cerita akhirnya ia pun menyukai dunia fotografi.

Lama kelamaan sambil belajar Bayu pun sering mengikuti lomba foto online di komunitas foto Indonesia dan berhasil meraih juara 3. Hingga saat ini dirinya mengaku masih sering mengikuti berbagai macam lomba dan selalu mencari informasi terkati lomba foto tersebut.

Sebelumnya Bayu telah berniat untuk bisa mengumrohkan keluarganya. Dari hasil lomba tersebut, sedikit demi sedikit ia kumpulkan pundi-pundi hadiah. Hingga akhirnya ia berencana memberangkatkan sebanyak 17 orang keluarganya ke Tanah Suci Mekkah.

Masih cerita Bayu, ia juga pernah ikut tes kuliah di Universitas Harvard Amerika, dirinya mendapat info dari internet. Namun, hingga sampai pada tes tahap ke 3 dirinya dinyatakan tidak lulus. Dan akhirnya Bayu memutuskan kuliah di Universitas Islam Riau jurusan Ilmu Komunikasi. ***

wwwwww