Klaim Masih Kekurangan, Pemerintah Kota Pekanbaru Berencana Tambah 2.000 CPNS

Klaim Masih Kekurangan, Pemerintah Kota Pekanbaru Berencana Tambah 2.000 CPNS

Ilustrasi.

Senin, 14 Agustus 2017 08:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru Provinsi Riau mengklaim masih kekurangan 2000 aparatur sipil negara (ASN) atau biasa dikenal PNS. Untuk mengatasi kekurangan tersebut, Pemkot Pekanbaru mewacanakan akan membuka penambahan CPNS. Menurut rencana Wali Kota Pekanbaru akan membicarakan usulan penambahan CPNS tersebut ke pemerintah pusat. Saat ini jumlah PNS di Pekanbaru hanya berkisar 3.000-an. Untuk itu, Pemkot Pekanbaru akan mencoba mengusulkan sebanyak 2.000 PNS lagi.

"Sejak tahun 2013, PNS Pemko Pekanbaru ada yang pensiun, sementara penambahan PNS belum ada sampai sekarang," kata Firdaus, Ahad (13/8/2017).

Firdaus mengatakan, untuk jabatan struktural di pemkot hanya 1.110 PNS dan staf sebanyak 1.500 an. Jika dirata-rata, jumlah PNS di Pemkot Pekanbaru masih sangat kurang. "Untuk itu kita akan menyusulkan kepada kementerian terkait untuk melakukan penambahan sekitar 2.000 an PNS baru di Pekanbaru," ujarnya dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Usulan ini akan disampaikan wali kota jelang peringatan 17 Agustus mendatang. "Kami kan diundang tanggal 15 Agustus nanti. Jadi sekalian mengusulkan, kita juga minta kuota tenaga kontrak," katanya. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww