Home > Berita > Rohil

Truk Tabrak Truk di Jalan Asahan Simalungun Sumut, Penumpangnya Warga Bagansinembah Rohil Terluka

Truk Tabrak Truk di Jalan Asahan Simalungun Sumut, Penumpangnya Warga Bagansinembah Rohil Terluka

Truk pengangkut susu diderek. (foto: metro24.com)

Minggu, 13 Agustus 2017 16:38 WIB
SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com - Truk bermuatan susu bertabrakan dengan truk bermuatan jeruk di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (12/8/2017) sekira Jam 06.15 WIB. Dua kendaraan tersebut dalam kondisi ringsek, namun masih beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kedua sopir truk hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, kecelakaan di Jalan lintas Siantar-Perdagangan itu berawal saat truk muatan susu B 9183 PEU yang dikemudikan Ari Zoki (27), warga Dusun II Desa Purwodadi, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang melaju dari arah Perdagangan menuju Kota Pematangsiantar.

Ketika melintas di Jalan Asahan Km 4, demikian berita yang dilansir potretnews.com dari metro24.com, satu unit sepeda motor yang tidak diketahui nomor polisinya berhenti secara mendadak, sehingga dia mengelakkan tabrakan dengan membawa truk yang dikemudikannya mengambil jalur tengah.

Di saat yang bersamaan, truk bermuatan jeruk, BK 9417 CM, yang dikemudikan Syarul Syafril Lubis (40), warga Jalan Ampera Desa Batang Kuis, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang melaju dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tidak dapat dihindari.

”Mau mengelakkan kereta tadi truk yang bawa susu itu. Mau motong supirnya, padahal dari arah Siantar datang truk yang bawa jeruk itu,” kata salah seorang warga di lokasi. Di lokasi, Ari Zoki mengatakan, awal sebelum kejadian dia berniat mendahului sepeda motor yang berhenti mendadak. Kemudian mengambil jalur tengah dan kejadian itu tidak terelakkan.

”Kereta tadi ada yang ngerem mendadak. Kuambillah jalur tengah, rupanya truk yang satu lagi kencang dari arah atas. Bagian depan truk yang kubawa nabrak bagian samping truk itu,” katanya dengan punggungnya tampak kesakitan.

Kedua sopir truk yang bertabrakan itu diketahui hanya mengalami luka ringan. Tetapi bagian depan truk bermuatan susu mengalami rusak parah di sebelah kanan, tepat di bangku sopir. Sedangkan truk bermuatan jeruk mengalami kerusakan di bagian samping sebelah kanan. Begitu juga dengan penumpang truk besar tidak mengalami luka serius.

Diketahui penumpang truk B 9183 PEU yakni Yusnik Adi Lubis (31) warga Batang Kuis, sementara penumpang truk BK 9417 CM, Susiani (39) warga Dusun Balam, Kelurahan Balamsempurna, Kecamatan Bagansinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, dan seorang kernek yakni Selamat Irianto (28) warga Dusun Pembangunan Desa Tanjung Mulia Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam. Ketiganya tidak mengalami luka yang serius.

Tak lama setelah mendapat laporan petugas tiba di lokasi, langsung berupaya mengevakuasi kedua unit mobil besar tersebut. Kejadian itu sempat membuat arus lalu lintas arah Pematangsiantar menuju Perdagangan mengalami kemacetan cukup panjang. Begitu juga arah sebaliknya. Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus membenarkan kejadian. Ia mengatakan saat ini anggotanya masih berada di Tempat Kejadian Perkara. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohil, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww