Home > Berita > Rohul

Duel Dua Petani Melawan Buaya di Sungai Puntung Desa Persiapan Rohul, 1 Tewas

Duel Dua Petani Melawan Buaya di Sungai Puntung Desa Persiapan Rohul, 1 Tewas

Ilustrasi.

Senin, 07 Agustus 2017 11:57 WIB

PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Susanto (35), tewas usai diterkam buaya saat menaiki rakit di Sungai Puntung kilometer 37 Desa Persiapan Mahato Hulu, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Ahad (6/8/2017) kemarin. Jasad korban sempat hilang dibawa buaya selama beberapa jam, hingga akhirnya ditemukan warga. Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi mengatakan, peristiwa itu berawal ketika Susanto dan temannya Eka Sudarma (35) mau pergi ke kebun dengan menaiki rakit melintasi sungai tersebut. Tiba-tiba, korban melihat buaya mendekati rakit mereka.

"Korban sempat berteriak ada buaya kepada temannya Eka warga Desa Persiapan Suka Maju. Namun buaya langsung menerkam korban hingga membawanya ke dasar sungai," kata Fauzi, Senin (7/8/2017) dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Melihat korbannya diterkam buaya, Eka pun ketakutan dan langsung menghubungi temannya untuk meminta pertolongan. Mendapat informasi tersebut, polisi dan warga sekitar langsung melakukan pencarian jasad korban.

"Sore harinya, warga sekitar yang ikut melakukan pencarian akhirnya menemukan jenazah korban dalam kondisi meninggal dunia. Beberapa bagian tubuhnya mengalami luka robek," jelas Fauzi.

Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman. Polisi berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) terkait adanya buaya di sungai yang memakan korban. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Rohul, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww