Kisah Sedih Nenek dan 2 Orang Cucunya di Bagansinembah Rohil Tewas Gosong Saat Berjibaku Padamkan Api

Kisah Sedih Nenek dan 2 Orang Cucunya di Bagansinembah Rohil Tewas Gosong Saat Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran rumah di Rokan Hilir Riau. (foto: merdeka)

Rabu, 02 Agustus 2017 08:07 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Kisah sedih terjadi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau. Kebakaran rumah diduga akibat arus pendek listrik melanda di rumah warga. Seorang nenek dan dua cucunya, tidak sempat menyelamatkan diri hingga meninggal dunia dalam peristiwa itu. Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis mengatakan, kejadian itu pada Selasa (1/8/2017) dini hari sekira pukul 04.00 WIB, di Jalan Lancang Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Pemilik rumah Paiman (45) yang pada saat itu tidak di rumah karena pergi berjualan bersama istrinya Sri Muhibah (42).

Sedangkan satu mertuanya dan empat anaknya berada di rumah yakni Pardiah (75) mertua Paiman dan Desi Manda Sari (20), Khoirotun Nisa (18), Indah Sari (15), dan Iqbal (7).

"Kronologinya saat itu Desi terbangun dari tidur dikarenakan lampu listrik padam. Desi mendengar suara letusan di ruang televisi keluar dari kamarnya dan melihat sudah dalam keadaan terbakar," kata Posma, Selasa (1/8/2017) malam.

Selanjutnya Desi berteriak berusaha membangunkan neneknya (Pardiah) dan adik-adiknya. Pada saat korban tewas Pardiah melihat api di ruang televisi, spontan nenek itu pergi ke kamar mandi mengambil air untuk memadamkan nyala api tersebut

Khoirotun Nisa dan Indah Sari juga ikut membantu memadamkan api. Tapi api semakin besar Desi mengajak para korban agar segera keluar dari rumah, namun tidak dipedulikan tiga orang tersebut.

Desi bersama adik laki-lakinya Iqbal keluar dari rumah melalui pintu depan. Desi meminta bantuan dari warga sekitar untuk membantu memadamkan nyala api, namun semakin membesar dan membakar habis rumah tersebut.

"Pardiah, Khoirotun Nisa,dan Indah Sari tidak berhasil keluar dari dalam rumah hingga rumah tersebut habis terbakar," ucap Posma, dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Sekira pukul 05.00 WIB api dapat dipadamkan dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran dan bantuan warga sekitar. Ketiga korban meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Bagan Batu untuk divisum. Pada pukul 07.00 WIB ketiga korban dibawa keluarganya ke rumah dikebumikan.

"Diduga para korban pingsan karena terkepung api dan asap, kemudian terbakar hingga menyebabkan meninggal dunia. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik," pungkas Posma. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau, Rohil
wwwwww