Lepas JCH Inhil ke Batam, Bupati Wardan Pesan Jaga Kesehatan Selama Berhaji

Selasa, 01 Agustus 2017 12:40 WIB
Advertorial
lepas-jch-inhil-ke-batam-bupati-wardan-pesan-jaga-kesehatan-selama-berhajiBupati Indragiri Hilir HM Wardan berada di kapal yang memberangkatkan JCH ke Batam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Muhammad Wardan bersama Kakanwil Kemenag Inhil H Azhari melepas secara resmi jemaah calon haji (JCH) Inhil yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Riau, Selasa (1/8/2017) menuju Embarkasi Batam (BTH) di Pelabuhan Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLASDP) Tembilahan. Pelepasan 174 JCH Kloter 4 BTH yang merupakan jamaah asal Kecamatan Tembilahan (96), Tembilahan Hulu (26), Tempuling (2), Kateman (1), Enok (2), Batang Tuaka (17), Gaung Anak Serka (16) dan Gaung (5). 174 JCH ini terdiri 82 JCH laki-laki dan 92 JCH perempuan.

Bupati berpesan agar jemaah dapat fokus beribadah dan menjaga nama baik daerah selama menunaikan ibadah di Tanah Suci Makkah al Mukarramah dan Madinah al Munawwarah.

"Selama di Tanah Suci fokus beribadah dan jaga nama baik daerah, karena keberadaan jamaah haji mencerminkan nama daerah, jangan sampai menimbulkan masalah selama di tanah suci," pesan Wardan.

Dia juga mengingatkan jangan terlalu memporsir tenaga untuk melaksanakan amalan- amalan sunnah, tapi persiapkan tenaga untuk menjalani puncak ibadah haji, agar perjalanan ibadah yang panjang bisa menghasilkan haji yang mabrur dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww