Home > Berita > Siak

Serunya Melihat Keberhasilan Anggota Polres Siak Menembak Sasaran

Serunya Melihat Keberhasilan Anggota Polres Siak Menembak Sasaran

Kapolres Siak berkesempatan menjajal skil menembaknya dengan laras panjang.

Senin, 31 Juli 2017 22:13 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Polres Siak, wilayah Polda Riau menggelar latihan menembak di lapangan tembak Cakra Manggala Polsek Kerincikanan, Sabtu (29/7/2017). Latihan tersebut dikatakan Kapolres Siak AKBP Restika Pardamaian Nainggolan SIK untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi anggotanya.  Latihan ini kata dia sebenarnya rutin digelar namun tetap disesuaikan dengan ketersedian peluru. "Ini sebenarnya rutin kita gelar,  tapi tahun ini baru sekali karena kita sesuaikan dengan ketersedian peluru," ujar Restika, Senin (31/7/2017).

Dipilihnya Polsek Kerincikanan, kata Restika, karena sampai saat ini baru di sana lapangan tembak yang tersedia.  Di Polsek lainnya belum memiliki fasilitas seperti yang dimiliki oleh Polsek Kerincikanan.  Bahkan Polres Siak sendiri tidak memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk latihan mengasah kemampuan menembak itu.

"Di Siak ini yang punya lapangan menembak cuma Kerincikanan, makanya kita pusatkan latihan di sini.  Polres sendiri belum punya, tapi nanti kita buat,"kata dia.

Ada dua kemampuan yang diasah pada latihan kali ini,  yakni menembak dengan laras pendek dan laras panjang. Setiap anggota diberi kesempatan menembak lima kali. Tembakan harus mengenai sasaran, tidak boleh keluar dari objek bidik.

"Kalau keluar dari sasaran itu atau istilahnya pesiar,  kita suruh push up. Masak sebesar itu sasaran tidak kena, kan bahaya, gimana kalau pas tugas harus melakukan tindakan terukur," ungkapnya.

Restika juga berkesempatan menjajal skill menembaknya dengan laras panjang. Dari lima amunisi yang dimuntahkan semuanya mengenai sasaran.  Dua meraih sekor 7 dan selebihnya mengenai lingkaran berwarna putih. Serunya melihat keberhasilan anggota Polres Siak menembak sasaran.***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww