Home > Berita > Siak

Atlet Asal Bandung Keluhkan Penginapan, padahal Pemkab Habiskan Anggaran Rp600 Juta untuk Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak IV

Atlet Asal Bandung Keluhkan Penginapan, padahal Pemkab Habiskan Anggaran Rp600 Juta untuk Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak IV

Para atlet saat berpacu di hari pertama kejuaraan Sepatu Roda antar klub tingkat Nasional Piala Bupati Siak IV, di Venue sepatu roda Siak.

Jum'at, 28 Juli 2017 21:17 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Wakil Bupati Siak Alfedri, Jumat (28/7/2017) resmi membuka kejuaraan Sepatu Roda antar klub tingkat Nasional Piala Bupati Siak IV, di Venue sepatu roda Siak. Sekitar 215 atlet dari 20 club se-Indonesia, ikut berlaga dalam kejuaraan ini. Club asal Bengkalis, Banjar Negara, Yogyakarta, Palembang, Pariaman, Solok, Bekasi, Bandung, Jambi, Kalimantan dan lainnya itu, akan menjajal venue sepatu roda Siak selama 2 hari kedepan.

Helat tahunan Pemkab Siak ini mendapat pujian dari para officer atlet. Siak patut berbangga punya venue yang sangat megah dan sudah bisa dikatakan setara dengan tingkat Internasional.

Kendati demikian, sejumlah pelatih merasa kurang nyaman dengan lintasan balap yang bergelombang. Akibatnya para atlet lambat saat berpacu.

"Sebenarnya venue sepatu roda Siak ini sudah sangat bagus, tapi sayang lintasan balapnya bergelombang. Ini dilihat dari perbedaan waktu sekitar 5-8 detik saat anak-anak berpacu. Kalau di tempat latihan kami, dengan luas lintasan yang sama, waktunya tepat,"kata salah satu pelatih dari Bandung ini.

Dikatakannya, karena setiap tahun pemerintah daerah menggelar kejuaraan Sepatu Roda, alangkah baiknya jika lintasan balap di venue ini ditingkatkan lagi dengan menambah cat khusus mengandung bahan kimia untuk lapangan.

"Padahal, hingga September ini masih banyak kejuaraan sepatu roda. Tetapi kami pilih Siak, karena katanya venuenya sangat bagus,"ujarnya. 

Tak hanya lintasan balap yang dikeluhkan, mereka juga mengeluhkan soal tempat penginapan atau hotel yang mereka tempatin. Karena, beberapa kamar AC-nya tidak dingin. "Kita sempat kepanasan, karena AC-nya ada yang mati,"kata dia.

"Kami juga pengen pula keliling-keliling Siak ini, banyak tempat wisatanya, tapi tidak ada angkutan umum di sini. Jadi sulit juga mau kemana-mana. Sayang sudah jauh-jauh ke sini tapi ga bisa menikmati keindahan Kota Siak,"keluhnya juga.

Dari berbagai sumber yang dirangkum potretnews.com dilapangan, Pamkab Siak menghabiskan anggaran sebesar Rp600 Juta dalam kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak IV tahun 2017 ini.

Anggaran sebesar itu dihabiskan untuk hadiah peserta, honor panitia, perlengkapan acara dan lain sebagiannya. Sayangkan, anggaran khusus untuk publikasi media tidak tertera didalamnya. ***

Kategori : Siak, Riau, Sport, Peristiwa
wwwwww