Tragis! Ikan Puyuh Hasil Tangkapannya Tertelan, Pemancing di Pelalawan Meregang Nyawa

Tragis! Ikan Puyuh Hasil Tangkapannya Tertelan, Pemancing di Pelalawan Meregang Nyawa

Ilustrasi.

Kamis, 27 Juli 2017 17:38 WIB
Ishar D
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Roza Zai (37) seorang karyawan perkebunan di Kabupaten Pelalawan, Riau meninggal mendadak setelah menelan ikan jenis puyuh atau ikan betok (anabas testudineus), hasil tangkapannya sendiri saat memancing. Informasi yang diterima, peristiwa terjadi pada hari Rabu (26/7/2017) kemarin, sekira jam 20.00 WIB di salah satu aliran anak sungai Divisi 5 PT Adei Plantation Desa Telayap, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

"Informasi dari salah satu karyawan pabrik, Jufri, korban meninggal dunia akibat menelan satu ekor ikan puyuh," kata Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Faizal Ramzani, Kamis (27/7/2017).

Dia menjelaskan, peristiwa bermula ketika korban Rosa Zai yang bekerja sebagai sekuriti memancing ikan di salah satu parit atau anak sungai yang ada di lokasi perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

"Saat memancing, korban mendapat ikan puyuh yang diketahui sebagai ikan banyak duri di punggungnya," ungkapnya.

Masih dijelaskan Kasat Reskrim, menurut keterangan Jupri bahwa awalnya korban ingin membunuh ikan dengan cara menggigit. Namun ikan tersebut memberontak. "Akibatnya, ikan tertelan ke dalam mulut korban hingga tersangkut di tenggorokan. Saat itu korban sempat meminta pertolongan kepada temannya yang juga ikut memancing," imbuhnya.

Bahkan, korban juga sempat dibawa oleh ambulan milik perusahaan menuju rumah sakit yang ada di kota Pangkalankerinci. "Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia," ujar kasat reskrim. ***

wwwwww