Home > Berita > Rohul

Tanda Tangan Gubernur Andi Rachman di Prasasti Jadi Penanda Peresmian Jembatan Kotalama di Rohul, Ini Harapannya kepada Warga

Kamis, 27 Juli 2017 10:48 WIB
tanda-tangan-gubernur-andi-rachman-di-prasasti-jadi-penanda-peresmian-jembatan-kotalama-di-rohulGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menandatangani prasasti peresmian Jembatan Jembatan Darussalam, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kuntodarussalam Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (26/7/2017).
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Jembatan Darussalam, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kuntodarussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau dengan panjang 90 meter, lebar 6 meter yang dibangun melalui APBD Riau 2012-2016, dengan total Rp23,08 miliar, diharapkan dapat membuka akses penghubung wilayah kecamatan tetangga. Tentu dengan diresmikannya jembatan konstruksi baja yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat itu, hendaknya memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dengan lancarnya akses transportasi darat tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (26/7/2017), usai meresmikan pembangunan Jembatan Darussalam Kotalama, Kecamatan Kuntodarussalam.

Peresmian jembatan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dan akses penghubung menuju dua kecamatan yakni Kepenuhan dan Bonaidarussalam itu, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Riau.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092017/potretnewscom_c95dm_997.jpg
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Rokan Hulu Suparman, dan pejabat lainnya foto bersama pelajar usai meresmikan Jembatan Darussalam, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kuntodarussalam, Rabu (26/7/2017).

Kunjungan kerja orang nomor satu di Riau itu ke Rokan Hulu antara lain didampingi Kepala BPBD Riau Edwar Sanger dan Asisten II Setdaprov Riau H Masperi. Gubernur tiba di Stadion Mini Kotalama sekira pukul 10.30 WIB dengan menggunakan helikopter milik BNPB. Kedatangannya disambut langsung Bupati Rohul H Suparman SSos MSi dan pejabat setempat.

Kemudian, rombongan gubernur langsung menuju lokasi peresmian jembatan di tepi Sungai Rokan Kotalama. Sebelum sampai ke lokasi, disambut ratusan masyarakat dan pelajar yang telah menunggu sejak pagi.

Kehadiran gubernur dan Bupati Rohul H Suparman disambut dengan atraksi pencak silat dan hiburan rakyat yang dikemas dalam acara syukuran masyarakat Kecamatan Kuntodarussalam yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kotalama.

Bupati Rohul H Suparman SSos MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau, yang mempunyai perhatian yang cukup besar dalam membangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Rokan Hulu.

Meski Jembatan Darussalam Kotalama secara resmi sudah difungsikan, namun lanjutnya, masih ada jembatan di Kecamatan Kuntodarussalam yang perlu mendapat perhatian Pemprov Riau.

"Saat ini Jembatan Darussalam telah diresmikan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tapi tidak ada artinya kalau Jembatan Kampung Panjang Kunto Darussalam menuju Desa Teluksono Kecamatan Bonaidarussalam tidak dibangun," katanya.

Sebab, dua jembatan di Kampung Panjang di Kecamatan Kuntodarussalam menuju Desa Teluksono kondisinya sangat memprihatinkan.

"Kami harapkan Pak Gubernur Riau dapat merealisasikan pembangunan jembatan dan pengaspalan jalan yang telah dijanjikan kepada Pemkab Rohul," sebut Suparman yang disambut tepuk tangan ratusan masyarakat Kecamatan Kunto Darussalam yang hadir.

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman berjanji akan merealisasikan pembangunan yang diminta oleh Bupati Rohul H Suparman. Di antaranya situs Kerajaan Lima Luhak dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kampung Panjang menuju ke Kecamatan Bonaidarussalam.

"Jika bapak/ibu setuju dengan penyampaian Pak Suparman. Saya juga akan setujui permintaan dari pak bupati. Insya Allah tahun 2018 ini akan kita realisasikan," janji pria yang akrab disapa Andi Rahman di hadapan masyarakat dan pejabat Pemkab Rohul yang hadir.

Dia berpesan kepada masyarakat, agar merawat Jembatan Darussalam Kotalama yang telah diresmikannya. Di mana terealisasinya jembatan konstruksi baja di Kelurahan Kotalama yang dibangun melalui dana APBD Provinsi Riau berkat usulan dan perjuangan dari Bupati Suparman.

Mudah-mudahan dengan diresmikan jembatan ini, dapat menunjang perekonomian masyarakat. "Saya berpesan agar masyarakat sama-sama menjaga dan merawat jembatan ini, demi kelangsungan dan lancarnya akses masyarakat menuju ibu kota kecamatan, kabupaten dan kecamatan tetangga," ujarnya. ***

Foto-foto:
Berbagai sumber/istimewa

wwwwww