Home > Berita > Riau

Paripurna DPRD Kuansing Sepi Pejabat, seperti Kena Boikot

Paripurna DPRD Kuansing Sepi Pejabat, seperti Kena Boikot

Suasana Sidang Paripurna DPRD Kuansing yang sepi pejabat, Selasa (25/7/2017) siang.

Selasa, 25 Juli 2017 19:53 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Pemandangan yang tak lazim kembali terlihat di ruang Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (25/7/2017) siang. Kursi yang seharusnya diduduki pejabat, banyak yang kosong. Kondisi ini membuat Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH sedikit ”gerah”. Usai membuka sidang, Andi langsung menyampaikan minimnya kehadiran pegawai kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Muharlius yang hadir mewakili bupati.

"Pak Sekda, ini tolong para pegawainya dikasih tahu. Masak mereka tak datang, yang mengundang lembaga negara, tolong hargai lembaga ini," ujar Andi, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Sidang paripurna ini mengagendakan pandangan DPRD terhadap Ranperda inisiatif tentang administrasi dan keuangan DPRD.

Pada paripurna sebelumnya, kursi kosong juga mewarnai sidang paripurna DPRD Kuansing. Saat itu, anggota DPRD Kuansing juga melontarkan kritikan terhadap pemerintah.

Menanggapi hal ini, Plt Sekda Kuansing Muharlius berjanji akan memberikan teguran kepada pejabat yang tidak menghadiri undangan DPRD Kuansing. "Nanti akan kita buatkan surat tegurannya atas nama bupati," ujar Muharlius, usai paripurna.

"Tidaklah. Tak mungkin diboikot. Mungkin mereka tak membaca undangan, sebab tadi pagi juga ada paripurna. Tapi, saya janji akan beri teguran kepada mereka," ujar Muharlius. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww