Home > Berita > Siak

Untuk Ketiga Kalinya, Siak Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Senin, 24 Juli 2017 10:22 WIB
Galeri Foto
untuk-ketiga-kalinya-siak-raih-penghargaan-kabupaten-layak-anakBupati Siak menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Menteri Yohana Susana Yembise di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menerima dua penghargaan di bidang perlindungan hak anak, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Yohana Susana Yembise kepada Bupati Siak Syamsuar bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).

Kedua penghargaan itu yakni Anugerah Kabupaten Layak Anak untuk ketiga kalinya dan Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Tahun 2017.

Sebelumnya, Pemkab Siak juga pernah menerima penghargaan dalam kategori peduli pemenuhan hak-hak anak pada tahun 2013 dan 2015 lalu. Sementara penghargaan percepatan akte kelahiran ini, diterima Kabupaten Siak atas inisiasi dan inovasi dalam layanan percepatan kepemilikan akte kelahiran di Negeri Istana.

”Tentunya kita berharap, penghargaan ini dapat memotivasi kami bersama seluruh OPD untuk terus meningkatkan perhatian terhadap hak-hak anak, memberi perhatian terhadap kebutuhan dan keinginan anak dalam percepatan pembangunan Kabupaten Siak,” kata Syamsuar usai menghadiri kegiatan.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak yang ketiga kali tersebut memiliki arti tersendiri bagi Syamsuar, sebab tahun ini katagori penilaian yang berhasil diraih juga meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Jika beberapa tahun yang lalu Kabupaten Siak hanya menerima penghargaan KLA kategori pratama, kali ini berhasil meraih kategori Madya.

”Alhamdulillah tahun ini kita menerima penghargaan KLA Madya bersama Kota Dumai dan Pekanbaru,” sebutnya seraya berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan menjadi kategori Utama pada masa yang akan datang.

Menteri Yohana Yambise dalam kesempatan itu menyerahkan penghargaan atas dukungan terhadap pemenuhan dan perlindungan hak anak bagi 10 gubernur, 126 bupati dan wali kota.

”Kami mengapresiasi jerih payah para bupati dan wali kota serta penerima penghargaan lainnya dalam upaya memenuhi amanat konstitusi. Sejak pemerintah meratifikasi Konvensi Hak Anak melalui Kepres No 36 Tahun 1990,” kata menteri. (adv)

Berikut momen-momen Bupati Siak Syamsuar menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017):

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/30072017/potretnewscom_vkdcs_951.jpg
Bupati Siak Syamsuar (nomor 3 dari kiri) bersama para kepala daerah di Provinsi Riau menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/30072017/potretnewscom_nn49v_952.jpg
Bupati Siak Syamsuar mendapat ucapan selamat pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/30072017/potretnewscom_jrzvt_953.jpg
Bupati Siak Syamsuar foto bersama dengan Duta Anak 2017 pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/30072017/potretnewscom_fcw7h_954.jpg
Bupati Siak H Syamsuar menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/30072017/potretnewscom_lvldx_955.jpg
Bupati Siak H Syamsuar mendapat ucapan selamat usai menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/30072017/potretnewscom_pcf2m_956.jpg
Bupati Siak H Syamsuar foto bersama Pejabat pemerintah Kabupaten Siak usai menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2017).

Narasi:
Sahril Ramadana

Foto-foto:
Humas Setdakab Siak


Kategori : Siak, Umum
wwwwww