Dinas Ketahanan Pangan Jualan Beras di Halaman Kantor Bupati Siak, Lho Kok!

Dinas Ketahanan Pangan Jualan Beras di Halaman Kantor Bupati Siak, Lho Kok!

PNS dan Honorer Pemkab Siak antusias membeli beras.

Senin, 24 Juli 2017 18:43 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Siak, Provinsi Riau menjual beras Siak Kota Istana usai apel bersama di halaman kantor Bupati Siak, Senin (24/7/2017). Terlihat ramai pegawai negeri sipil dan honorer di lingkungan Pemkab Siak mengerumuni tempat penjualan beras tersebut.

Kepala DKP Syahrial, mengaku sangat senang karena antusias pegawai dan honorer ikut antrian membeli beras lokal tersebut. Dalam hal ini, kata dia, pihak DKP tidak memaksa atau mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membeli beras tersebut. Beras yang dijual dalam kemasan 2 dan 5 kilogram ini, di jual dengan harga Rp. 9000 per kilogram.

"Kita tidak ada paksaan, agar mereka membelinya. Tapi kita akan lihat situasi kedepannya. Kalau melihat kondisi saat ini, kelihatannya pegawai berminat dengan beras Siak ini,"ujarnya. 

Dijelaskannya, produksi beras petani Siak saat ini cukup melimpah, namun tidak berdampak pada harga beras. Bahkan hingga akhir tahun nanti pihaknya telah menyiapkan 10 ton untuk kebutuhan masyarakat. 

"Di tahun 2016, produksi beras petani Siak telah mencapai 38,08 ribu ton dari tanaman padi seluas 7,6 ribu. Jumlah tersebut akan terus meningkat hingga akhir tahun 2017 ini,"ujar mantan Kadis Koperasi Siak ini. *****

wwwwww