Meski Diterpa Isu Perselingkuhan dan Dituntut Mundur dari Jabatan, Ternyata Mantan Camat Kelayang Tetap Eksis, Ini Buktinya...

Meski Diterpa Isu Perselingkuhan dan Dituntut Mundur dari Jabatan, Ternyata Mantan Camat Kelayang Tetap Eksis, Ini Buktinya...

Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat memasangkan tanda pangkat pada Umar SSos sebagai Camat Peranap.

Sabtu, 22 Juli 2017 07:17 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com – meski jabatan Umar SSos selaku Camat Kelayang ”digoyang” berbagai pihak dan dituntut mundur dari jabatan, karena isu perselingkuhan, ternyata tidak sedikitpun menurunkan elektabilitas dirinya. Sebagai bukti, dalam mutasi puluhan pejabat eselon III dan IV yang digelar Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Kamis (20/7/2017) malam, Umar tetap dilantik oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto yang diwakili Wakil Bupati Inhu H Khairizal.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat itu, jabatan Umar selaku Camat Kelayang hanya bergeser, dan tetap sebagai camat di Kecamatan Peranap.

Sementara, untuk menggantikan dirinya, Pemkab Inhu mempercayakan kepada Kamaruzaman yang sebelumnya sebagai Kabid Pemdes di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPPMD).

Kamaruzaman sendiri sebelumnya juga sudah pernah menjabat sebagai camat di daerah itu. Dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, di lokasi pelantikan, Umar yang mengenakan baju kebesarannya, tampak berdiri gagah sejajar dengan rekannya sesama camat.

Seakan tidak terjadi apa-apa, senyum Umar tetap semringah saat Wakil Bupati Inhu H Khairizal mengenakan tanda pangkat pada dirinya selaku Camat Peranap.

Sebagai mana diketahui, bersama dengan Umar, ada beberapa jabatan camat yang diroling oleh Bupati Inhu. Di antaranya, Aswarno yang sebelumnya Camat Peranap ditarik ke dinas sebagai kepala bidang.

Begitu juga dengan Yus Amrina yang sebelumnya sebagai Camat Sei Lala. Ia digantikan oleh Ripkas R Todima yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemuda di Dinas Pemuda Olahraga Inhu.

Selain itu, Camat Seberida juga mendapat bagian, sebelumnya dijabat oleh Triatno kini digantikan oleh Wisnu Subroto. Sedangkan Triatno mendapat jabatan baru sebagai Camat Kuala Cenaku menggantikan Eli Narion.

Sedangkan Eli Narion sendiri bergeser ke wilayah ujung Inhu menggantikan Suhardi sebagai Camat Batang Gangsal. Sementara Suhardi ditarik masuk ke Dinas Perindag Inhu sebagai Kabid Perindustrian. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww