Home > Berita > Sport

41 Jalur Berlaga di Partai Kedua Pacu Jalur Rayon III Kuansing

41 Jalur Berlaga di Partai Kedua Pacu Jalur Rayon III Kuansing

Di antara jalur yang ikut ambil bagian pada Pacu Jalur Rayon III Kuansing.

Kamis, 20 Juli 2017 22:38 WIB
Teddy

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Sebanyak 41 jalur memastikan tempat di partai kedua, 21 Juli 2017. Empat puluh satu buah jalur berhasil mengandaskan lawan-lawannya di hari pertama Pacu Jalur Tradisional Rayon III di Tepian Lubuok Bosae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, yang berlangsung 20 Juli 2017. Sebelumnya, sebanyak 82 buah jalur bertanding di hari pertama. Tak urung ribuan penonton tumpah ruah memadati Tepian Lubuok Bosae Baserah. Pacu Jalur Tradisional di Baserah merupakan Festival Pacu Jalut rayon yang terbanyak diikuti peserta jalur ditahun ini.

Dari empat puluh satu buah jalur masih tampak jalur-jalur kenamaan yang memastikan tempat di hari kedua. Di antaranya adalah Siposan Rimbo dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean. Berikutnya, Meriam Onggang Parau dari Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir. Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Desa Kampung Baru Kecamatan Gunung Toar. Kemudian Tuah Inayan Manduluang Untuang dari Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah.

Tidak ketinggalan jalur-jalur penantang masih bertahan dan menembus partai kedua. Diantaranya, Panglimo Gajah Putih dari Desa Tebing Tinggi Kecamatan Benai. Panglimo Itam KM dari Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, Dek Lasak Untung Jadi dari Desa Seberang Pulau Busuk Kecamatan Inuman. Kemudian, Keramat Jubah Merah dari Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya.

Akankah jalur-jalur langganan juara mampu mempertahankan nama besarnya. Ataukah jalur-jalur penantang yang siap menyalip posisi di hari kedua esok. Pertandingan seru akan dihadirkan pada Pacu Jalur Tradisional rayon III di Tepian Lubuok Bosae. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Sport, Umum, Kuansing, Riau
wwwwww