Home > Berita > Rohul

Tak Tenang Hidup Diburu, Tahanan Kabur Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Menyerahkan Diri

Tak Tenang Hidup Diburu, Tahanan Kabur Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Menyerahkan Diri

Beberapa tahanan yang dipindahkan dari rutan Sialang Bungkuk ke beberapa lapas di Riau. Pemindahaan dilakukan sejak Sabtu (15/7/2017) sampai Ahad (16/7/2017) siang.

Selasa, 18 Juli 2017 16:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua bulan kabur tahanan Rutan Kelas II B Sialangbungkuk, Pekanbaru, meminta keluarga agar polisi datang menjemputnya. Herman Susilo tahanan kasus narkoba ini sepertinya tidak tahan dengan kondisi harus hidup berpindah-pindah pascakabur dari rutan pada Jumat (5/5/2017).

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, mengungkapkan Herman dijemput dan diamankan polisi dari Polda Riau di rumah temannya di Pekanbaru, Senin (17/7/2017).

"Jadi selama pelariannya tahanan ini hidup berpindah-pindah. Awalnya kabur ke daerah Kubang Raya, kemudian meminjam uang temannya untuk melanjutkan pelarian ke Pasirpengeraian, Kabupaten Rohul," terang Dodi, Selasa (18/7/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Selama di Pasirpengaraian, Herman terus hidup berpindah-pindah dari satu teman ke temannya yang lain. Hari-hari yang dilaluinya selama kabur justru membuatnya tidak tenang.

Terakhir ia memilih balik ke Pekanbaru kemudian menghubungi keluarganya. "Saat di Pekanbaru inilah tahanan bernama Herman meminta pihak keluarga menghubungi polisi agar menjemputnya," ujar Dodi.

"Saya menyesal kabur dari rutan. Selama dalam pelarian hidup saya tidak tenang. Langkah saya terbatas," ungkap Herman ditemui di tahanan Mapolresta Pekanbaru.

Herman sebelumnya ditangkap Tim Opsnal Polsek Limapuluh, Polresta Pekanbaru atas kepemilikan satu kilogram ganja. Selain Herman polisi juga meringkus dua rekannya saat di kediamannya pada Mei 2017 silam. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Rohul, Riau, Umum, Hukrim
wwwwww