Home > Berita > Riau

Padangsidempuan Sumut dan Rokan Hulu Diguncang Gempa 5,5 SR, Warga Berhamburan

Padangsidempuan Sumut dan Rokan Hulu Diguncang Gempa 5,5 SR, Warga Berhamburan

Ilustrasi.

Jum'at, 14 Juli 2017 09:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala Richter mengguncang sejumlah daerah Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau, Jumat (14/7/2017). Akibatnya, warga berhamburan keluar rumah. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, gempat terjadi terjadi pada Jumat pagi, pukul 08.25 WIB.

”Pusat gempa berada di 9 kilometer barat daya Padang Sidempuan, atau 25 km dari Tapanuli Selatan. Gempa tidak berpotensi tsunami. Sumber gempa diperkirakan berasal dari sesar,” kata Sutopo melalui pernyataan tertulis, dilansir potretnews.com dari suara.com.

Dia mengatakan, warga setempat melaporkan merasakan guncangan gempa selama 20 detik. Karenanya, mereka panik dan berhamburan keluar rumah.

Selain di Padangsidempuan, gempa itu juga dirasakan warga Kabupaten Padanglawas gempa, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Tananuli Selatan. Tak hanya di Sumut, warga Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, juga turut merasakan guncangan gembpa tersebut. Namun, mereka hanya merasakan guncangan selama 10 detik.

”Warga merasakan atap rumah bergetar cukup keras. Perabotan rumah juga bergoyang. Tapi, belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa,” tandasnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Rohul, Umum, Peristiwa
wwwwww