Bupati Wardan Bangga terhadap Kiprah Gerakan Pramuka Inhil

Jum'at, 14 Juli 2017 23:55 WIB
Advertorial
bupati-wardan-bangga-terhadap-kiprah-gerakan-pramuka-inhilBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan sebelum membuka Musyawarah Cabang (Muscab) XI Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Gerakan Pramuka Inhil, Jumat (14/7/2017) malam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan selaku Kamabicab membuka Musyawarah Cabang (Muscab) XI Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Gerakan Pramuka Inhil, Jumat (14/7/2017) malam. Pembukaan Muscab ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Inhil, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) yang diwakili oleh Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Riau, Ketua Kwarcab Inhil, peserta muscab dan para undangan.

Kegiatan muscab yang digelar di Hotel Telaga Puri Tembilahan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 14 sampai 16 Juli 2017 yang diikuti 93 orang peserta.

Muscab ini ditujukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kegiatan pramuka pada kepengurusan sebelumnya, serta menyusun program untuk masa bakti selama 5 tahun ke depan.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rasa bangganya kepada Gerakan Pramuka Inhil yang mana sejak tahun 2014 sudah melaksanakan berbagai kegiatan dan mencapai banyak keberhasilan. "Keberhasilan tersebut harus dijadikan spirit, semangat untuk kegiatan-kegiatan pramuka di Inhil ini agar dapat kita tingkatkan," harapnya.

Disebutkan, Pemkab Inhil membantu kegiatan Pramuka dari segi pendanaan melalui dinas terkait. Dia berharap agar DKC Inhil dapat menjadi DKC tergiat nomor 1 di Provinsi Riau ini. "Saya harap untuk ke depannya DKC yang baru dapat mencapai peringkat nomor 1 sebagai DKC tergiat se-Provinsi Riau," ujarnya.

Bupati juga berharap agar gugus depan (gudep) yang sempat vakum agar diaktifkan kembali, serta menyarankan agar Bumi Perkemahan Inhil dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Kita sudah punya Bumi Perkemahan yang representatif. Jadi hendaknya dimanfaatkan dengan baik. Saya berharap agar gudep-gudep diaktifkan kembali. Mudah-mudahan kepengurusan yang baru dapat mencapai keberhasilan yang lebih baik lagi", ungkapnya dengan bersemangat.

Sementara itu, Sekretaris Kwarda Provinsi Riau M Azwar Aziz menyebutkan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok untuk membuat generasi muda menjadi lebih baik dan bertanggung jawab, serta menanamkan sikap cinta dan siap membela tanah air. Gerakan pramuka merupakan pendidikan nonformal. Musda ini berfungsi untuk menyatukan mufakat.

"Saya mengajak seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Inhil secara bahu membahu menyosialisasikan sekaligus menerapkan UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang diwajibkan menjadi pendidikan nonformal. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww