Home > Berita > Riau

Sssttt... Mau Lihat Tempat Pemandian Keluarga Raja Zaman Dulu? Cobalah Jelajah Danau Raja di Rengat

Sssttt... Mau Lihat Tempat Pemandian Keluarga Raja Zaman Dulu? Cobalah Jelajah Danau Raja di Rengat

Danau Raja di Riau. (foto: instagram)

Kamis, 06 Juli 2017 13:38 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Ketika menjelajah satu destinasi wisata, cobalah jangan hanya menikmati pemandangannya saja. Karena jika ditelisik lebih dalam pasti ada cerita menarik yang pastinya membuat pengetahuan lebih kaya. Satu destinasi wisata yang bisa disambangi di Provinsi Riau adalah Danau Raja yang berlokasi di kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Kota ini dikenal juga sebagai Kota Kedongdong.

Dilansir potretnews.com dari okezone.com, ada cerita dibalik nama danau ini, konon kabarnya danau ini dulunya merupakan tempat pemandian keluarga Istana Indragiri. Inilah alasan kenapa danau ini disebut dengan Danau Raja.

Dari dekat danau ini memang terdapat bangunan istana kerajaan yang kini juga menjadi salah satu objek wisata. Danau raja ini menjadi satu objek wisata yang banyak dikunjungi pelancong baik yang datang dari sekitaran Riau ataupun dari luar daerah.

Area danau yang teduh membuat banyak orang asyik menghabiskan waktu untuk bersantai. Area danau yang tenang juga menambah syahdunya suasana.

Air danau cukup bersih dan berbagai jenis ikan hidup di dalamnya. Sementara area pinggir danau ditumbuhi pepohonan yang rindang, tempat yang asyik untuk melepas penat sambil menikmati semilir angin. Danau ini juga dimanfaatkan sebagai pusat kesenian Melayu Indragiri, tempat kegiatan olahraga tradisional seperti pacu sampan hingga tempat rekreasi anak-anak. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Inhu, Umum
wwwwww