Home > Berita > Umum

Desa Wisata Buluhcina di Kampar, Berwisata seperti Pulang ke Kampung Halaman

Desa Wisata Buluhcina di Kampar, Berwisata seperti Pulang ke Kampung Halaman

Desa wisata Buluhcina di Kampar, Riau (foto: imgrum)

Rabu, 05 Juli 2017 17:20 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Selain Desa Wisata Okura yang menyuguhkan kearifan lokal sekaligus, Provinsi Riau juga memiliki Desa Wisata Buluhcina yang asri dan siap menenangkan jiwa. Penasaran? wisata religi, desa wisata ini bisa ditempuh dengan berkendara dari Kota Pekanbaru, jaraknya kurang lebih 20 km. Tiba di desa wisata ini, pengunjung bisa menjelajahi berbagai kearifan lokal dan mengeksplore kegiatan harian masyarakatnya.

Dilansir potretnews.com dari okezone.com, Desa Buluhcina ini berlokasi tak jauh dari hutan wisata Buluhcina yang luasnya mencapai 1.000 hektar. Jangan diragukan lagi kealamian dan keasrian hutannya karena masyarakat sangat menjaga kelestarian hutan dan jauh dari perambahan atau pembalakan liar.

Di hutan ini pengunjung bisa menjumpai berbagai flora dan fauna yang menarik untuk dijadikan bahan edukasi ataupun sebagai objek fotografi. Pengunjung bisa bermalam di perkampungan warga karena masyarakat sangat ramah pada tamu yang datang.

Tak ada hotel di desa ini namun masyarakat bisa menetap dan bermalam bersama keluarga dari masyarakat Desa Buluhcina. Di desa banyak kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari memancing, mencari kayu bakar, memacu sampan hingga berwisata kuliner tradisional. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Umum, Kampar, Riau
wwwwww