PotretNews.com Kamis 22 Februari 2018

Sejak Dilantik Jadi Sekdakab Inhil, Kinerja Said Syarifuddin Dinilai Mengecewakan

Sejak Dilantik Jadi Sekdakab Inhil, Kinerja Said Syarifuddin Dinilai Mengecewakan

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan tatkala melantik Said Syarifuddin sebagai sekdakab setempat beberapa waktu lalu.

Minggu, 02 Juli 2017 18:41 WIB
Redaksi

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Lebih 1,7 tahun sejak dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau di penghujung 2015 lalu, kinerja Said Syarifuddin dinilai mengecewakan. Berbagai program tidak berjalan sesuai harapan.Ironisnya lagi, memasuki tahun kedua yang bersangkutan memberikan kado yang sangat pahit, yakni keterlambatan pembahasan APBD Inhil tahun anggaran 2017. Padahal sebelumnya persoalan seperti ini tidak pernah terjadi.

”Selaku masyarakat kita kecewa dengan kinerja yang ia lakukan. Pembahasan APBD saja molor sekian lama, hanya karena persoalan input data yang tidak beres. Padahal itu menjadi tanggungjawab yang bersangkutan selaku ketua tim TAPD," kata Sekretaris DPC Partai Idaman Kabupaten Inhil Muhammad Yusuf SpdI melalui keterangan tertulis kepada potretnews.com, Ahad (2/7/2017).

Menurut dia, keterlambatan tersebut berimplikasi luas pada sektor ekonomi. Ketergantungan masyarakat pada APBD sangat besar untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, saat kegiatan belum jalan seperti sekarang ini daya beli masyarakat turun drastis.

Ads
Yusuf menyebut, pembenahan untuk sektor aparatur juga tidak berjalan. Masih banyak ditemukan PNS yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikannya menduduki pos jabatan yang ada. Padahal faktor pendidikan sangat mempengaruhi kinerja seorang PNS.

"Kita lihat apa yang pernah diungkapkan said untuk pembenahan dan peningkatan kinerja, semuanya tidak lebih hanya lip service belaka," ujarnya. (rls)

loading...
Kategori : Politik, Umum, Inhil, Riau
wwwwww