PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Polisi Lumpuhkan Anto Palembang, Perampok yang Beraksi di Wilayah Inhu, Dua Pucuk Senjata Api Jenis Revolver Disita

Polisi Lumpuhkan Anto Palembang, Perampok yang Beraksi di Wilayah Inhu, Dua Pucuk Senjata Api Jenis Revolver Disita

Barang bukti senjata api yang disita dari pelaku Anto Palembang yang diamankan, Ahad (2/7/2017). Pelaku rencananya akan melakukan aksi perampokan di wilayah Inhu.

Minggu, 02 Juli 2017 16:03 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Opsnal Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau gagalkan rencana aksi perampokan bersenjata api, Ahad (2/7/2017).Satu orang lelaki dilumpuhkan dengan tembakan terukur di bagian kaki. Sedangkan satu lagi berhasil kabur. Dari pengungkapan tersebut polisi menyita dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver dengan masing-masing berisi 10 butir peluru aktif.

Lelaki yang berhasil dilumpuhkan berinisial Y alias Anto Palembang (45). Warga Kabupaten Kuantan Sengingi ini terkapar setelah berusaha melawan saat proses penangkapan.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, pelaku sudah berencana akan melakukan perampaokan di wilayah Inhu. Informasi tersebut kemudian didapatkan polisi yang selanjutnya melakukan penyelidikan. Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Andrie Setiawan kemudian memimpin rencana penangkapan kepada pelaku.

Ads
Dibantu personel Polsek Kelayang dan Polsek Pasirpenyu tim kemudian bergerak menuju lokasi persembunyian pelaku. Pada hari Ahad (2/7/2017) pagi diketahui pelaku berada di Desa Pelangko, Kecamatan Kelayang.

Hasil pengintaian diketahui pelaku menggunakan akses jalan tanah di Desa Pelangko mengendarai sepeda motor. Tim melakukan pengejaran dan selanjutnya menangkap pelaku.

Anto Palembang yang membawa senjata api berusaha melakukan perlawanan. Namun polisi sigap melumpuhkannya Anto. Rekan pelaku berhasil kabur dari sergapan tersebut. Hasil pemeriksaan badan, polisi mendapati dua pucuk pistol kemudian menyita tas yang berisi masker, senter.

Polisi juga menyita satu unit sepeda motor yang dipakai oleh pelaku. "Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolres Inhu untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," terang Guntur. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Riau, Inhu, Umum, Hukrim
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww