PotretNews.com Selasa 13 November 2018
Home > Berita > Riau

Pemudik dari Sumatera Tujuan Pulau Jawa Padati Jalintim Riau hingga Lampung

Pemudik dari Sumatera Tujuan Pulau Jawa Padati Jalintim Riau hingga Lampung

Ilustrasi.

Minggu, 02 Juli 2017 15:55 WIB
LAMPUNG, POTRETNEWS.com - Pemudik dari Sumatera menuju Pulau Jawa memadati Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera seiring dengan berakhirnya libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minggu (2/7/2017). Pantauan sepanjang Jalintim Riau hingga Lampung mulai dipadati oleh pemudik tujuan Pulau Jawa."Jalan lintas sudah dipenuhi pemudik arah Jawa sejak Jumat (30/6/2017) kemarin," kata seorang pemudik, Herizal, saat ditemui di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, Ahad (2/7/2017).

Dia menjelaskan kondisi jalan lintas tersebut, sejauh ini ramai lancar. Kondisi jalan di Riau dan Jambi, lanjut dia, cukup bagus. Kondisi tersebut, berbanding terbalik dengan kondisi jalan di Palembang dan Lampung.

"Jalannya bergelombang. Kalau malam, gelap karena tidak ada lampu jalan," imbuh pemudik dari Pekanbaru tersebut, dilansir potretnews.com dari beritasatu.com.

Ads
Selain itu, kondisi di Palembang dan Lampung juga rawan kriminalitas. Oleh karena itu, pemudik banyak beristirahat di rumah makan dan SPBU di kala malam. "Soalnya rawan, kalau melanjutkan perjalanan pada malam hari," kata dia.

Disinggung mengenai ketersediaan bahan bakar minyak, dia mengatakan sejauh ini tidak ada masalah. Sepanjang dari Riau menuju Lampung, bahan bakar minyak selalu tersedia di SPBU. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww