PotretNews.com Kamis 22 Februari 2018

Inilah Kondisi Terkini Arus Balik Sumbar-Riau, Lebaran 2017 di Flyover Kelok Sembilan

Inilah Kondisi Terkini Arus Balik Sumbar-Riau, Lebaran 2017 di <i>Flyover</i> Kelok Sembilan

Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. (foto: istimewa)

Minggu, 02 Juli 2017 23:55 WIB
LIMAPULUH KOTA, POTRETNEWS.com - Kepadatan lalu lintas di titik tertentu pada arus balik Lebaran 2017 terus menjadi perhatian pihak kepolisian dan dinas terkait. Seperti Flyover Kelok Sembilan, Jorong Aiaputiah, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Sumatera Barat (Sumbar), yang menjadi salah satu titik berhentinya para pemudik yang ingin kembali ke daerah masing-masing.Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis menyebutkan, kepadatan arus lalu lintas saat balik Lebaran di ruas jalan Lintas Sumbar-Riau, selalu menjadi prioritas dan dilakukan pemantauan setiap waktu agar tidak sendat yang menyebabkan kemacetan.

”Di titik-titik rawan macet sudah kita siagakan tim untuk pengurai kemacetan. Alhamdulilah berjalan lancar dan tidak terjadi kemacetan arus lalin di sepanjang jalan lintas Sumbar-Riau," kata kapolres.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluh Kota, Yuniwal MT menyebut, rekayasa lalu lintas di Kelok Sembilan ditujukan agar tidak terlalu banyak kendaraan berada di flyover.

Ads
Karena dikhawatirkan menjadi penyebab tersendatnya kendaraan diatas jembatan layang tersebut. ”Bagi kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi yang tidak terlalu berat diarahkan untuk menggunakan jalur Kelok 9 lama. Sehingga arus kendaraan di Fly over bergerak tanpa ada gangguan," sebut Yuniwal dilansir potretnews.com dari minangkabaunews.com, Ahad (2/7/2017).

Dia menambahkan, koordinasi terus dilakukan dengan pihak Polres Limapuluh Kota. Rekayasa lalu lintas di Kelok Sembilan ditujukan agar tidak terlalu banyak kendaraan berada di flyover. Karena menurutnya, dikhawatirkan menjadi penyebab tersendatnya kendaraan di atas jembatan layang tersebut.

"Berkat kerja sama, koordinasi dan komunikasi yang lancar, jalur yang kita prediksi padat dan mengalami kemacetan dapat diatasi dengan baik," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Peristiwa, Umum, Riau
wwwwww