PotretNews.com Senin 23 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Andi Rachman Bakal Disematkan Gelar Datuk Panglimo Kayo

Gubernur Riau Andi Rachman Bakal Disematkan Gelar Datuk Panglimo Kayo

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan istri Hj Sisilita tatkala berkunjung ke Kampar, beberapa waktu lalu.

Sabtu, 01 Juli 2017 10:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Indonesia memiliki banyak daerah yang beragam cara dalam memeriahkan hari raya Idul Fitri. Di Kabupaten Kampar, Riau mengenal Peringatan Hari Raya Keenam.Menariknya peringatan Hari Raya Keenam itu akan dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Selain dihadiri sang gubernur, peringatan hari raya keenam ini juga bakal disertai penyematan gelar Kehormatan Datuok Panglima Kayo kepada Arsyadjuliandi Rachman.

"Insya Allah pak gubernur hadir nanti pada hari raya keenam. Karena beliau juga antusias bersilaturahmi dalam suasana Idul Fitri dalam event tersebut," kata Kepala Bagian Humas Setdaprov Riau Erisman Yahya.

Kegiatan hari raya enam diawali dengan Ziarah delapan makan pada Minggu pagi. Kemudian silaturahmi dengan ninik mamak di Kampar yang juga dihadiri Bupati dan Forkompimda Kabupaten Kampar. Puluhan ribu masyarakat selalu hadir dalam momen adat yang sudah digelar menahun tersebut.

Ads
Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Kampar yang juga Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur mengungkapkan, pada puncak peringatan hari raya enam di Kampar nanti, tokoh-tokoh masyarakat dan ninik mamak di Kampar juga berniat memberikan gelar kehormatan kepada gubernur.

"Pemberian gelar dilakukan di Koto Kampar Hulu Kenegerian Tanjung. Ninik mamak memberikan gelar kehormatan Datuok Panglimo Kayo," ungkapnya dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Gelar tersebut diberikan atas eksistensi Arsyadjuliandi Rachman sebagai seorang pemimpin yang memiliki filosofi sebagai seorang panglima atau jenderal yang kaya rendah hati, ramah tamah dan disukai rakyat. "Sehingga tercetuslah ide tersebut dari ninik mamak di salah satu kenegerian di Kampar," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww