Lalu Lintas Jalur Riau-Sumbar di Pasar Kuok Padat, Polisi Alihkan Arus Lewat Lapangan Dekat Kantor Camat

Lalu Lintas Jalur Riau-Sumbar di Pasar Kuok Padat, Polisi Alihkan Arus Lewat Lapangan Dekat Kantor Camat

Kemacetan di kawasan Pasar Kuok, Kampar.

Selasa, 27 Juni 2017 18:36 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Arus mudik di Lintas Riau - Sumatera Barat (Sumbar) masih padat meski tidak menyebabkan kemacetan panjang. Namun khusus di daerah Pasar Kuok, arus lalu lintas terpaksa dialihkan karena terjadi kemacetan. ''Siang tadi telah dilakukan pengalihan arus lalulintas dari arah Pekanbaru untuk melewati jalan alternatif di sebelah lapangan sepak bola Desa Kuok, melewati Kantor Camat dan keluar kembali di Desa Lereng Merangin, hal ini dilakukan karena terjadi kemacetan di Pasar Kuok yang pada hari ini merupakan hari pasar di daerah tersebut,'' kata Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SIK, .

Dijelaskan dia sebagaimana dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, sejak Selasa, (27/6/2017) pagi hingga siang ini arus mudik dari Pekanbaru menuju Sumbar di wilayah Kabupaten Kampar masih tinggi, sementara untuk arus balik menuju Riau masih normal.

Masih tingginya arus mudik menuju Sumbar ini membuat arus lalulintas sedikit macet dibeberapa titik, seperti di perbatasan Kota Pekanbaru, Pasar Kuok dan di sekitar jembatan Waduk PLTA Kotopanjang di wilayah Kecamatan XIII Kotokampar.

Untuk melancarkan arus lalu lintas ini, Polres Kampar telah menurunkan Tim Urai macet dari personel Satuan Lalu Lintas bersama Satuan Sabhara dengan melakukan pengaturan lalu lintas dan rekayasa lalu lintas.

Secara umum arus mudik maupun arus balik di wilayah Kabupaten Kampar cukup lancar, dan personel kepolisian bersama seluruh stake holder yang terlibat, telah berupaya membantu kelancaran arus lalu lintas serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto juga menjelaskan kejadian Lakalantas di wilayah Kabupaten Kampar, selama pergelaran Operasi Ramadniya Siak 2017 dari tanggal 19/6 hingga 26/6 (malam tadi, selama 8 hari), telah terjadi 2 (dua) peristiwa kecelakaan lalu lintas dengan korban 1 meninggal dunia dan 3 luka ringan.

Jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu terjadi penurunan yang cukup signifikan baik jumlah kecelakaan maupun jumlah korban kecelakaan itu sendiri, kita berharap tren penurunan jumlah kecelakaan ini dapat dipertahankan sampai selesai operasi," jelas kasat lantas.

Kepada warga masyarakat juga diingatkan untuk berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi aturan lalu lintas serta utamakan keselamatan diri, penumpang maupun pengguna jalan lainnya," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum, Kampar, Riau
wwwwww