PotretNews.com Selasa 20 Februari 2018
Home > Berita > Umum

Hati-hati, Sepanjang Jalur Lintas Antar-Provinsi Riau Terdapat 26 Daerah Rawan

Hati-hati, Sepanjang Jalur Lintas Antar-Provinsi Riau Terdapat 26 Daerah Rawan

Jalan lintas sumatera yang juga terhubung ke Riau banyak titik kerusakan. (foto: jpnn)

Jum'at, 23 Juni 2017 11:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Memasuki H-3 Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau langsung pergerakan arus mudik di wilayahnya. Dari pantauan itu dia merasa puas, karena semua layanan arus mudik di Riau berjalan lancar dan aman."Insya Allah seluruh kesiapan mudik di Riau aman dan lancar. Pihak terkait melalui Dishub juga sudah kita minta memantau ke seluruh wilayah Riau dan laporannya alhamdulillah seluruh kesiapan lancar," kata Arsyadjuliandi Rachman, dilansir potretnews.com dari jawapos terbitan Jumat (23/6/2017).

Pada penyelenggaraan angkutran lebaran (Angleb) 2017 rata-rata untuk seluruh transportasi di Riau mulai berlangsung sejak H-10 atau Kamis (15/6/2017). Arus mudik ini akan berakhir paling lama 11 Juli mendatang.

Pada arus mudik ini seluruh personel terpadu terus standby di posko masing-masing yang tersebar. Koordinasi dengan seluruh pihak terus dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan prioritas keselamatan kepada pemudik asal dan tujuan Riau.

Ads
Diketahui dari sisi moda transportasi darat, untuk kesiapan pada penyelenggaraan Angleb 2017 total tersedia 35.483 kursi. Dengan jumlah moda yang tersedia bus 2.077 dari 148 total perusahaan.

Tahun ini Dishub Riau memprediksi untuk moda transportasi darat bakal terjadi penurunan sampai 2,11 persen. Sementara jalur perhubungan laut, penyeberangan dan perhubungan udara diperkirakan mengalami kenaikan dibanding sebelumnya. Antara 3 persen untuk laut dan sampai 9 persen untuk peningkatan jumlah penumpang udara.

"Kami siapkan sekitar 101 posko bersama Dishub Kab/Kota. Kemudian pihak Kepolisian dan instansi terkait sampai menyiapkan 50-an posko untuk menghadapi mudik tahun ini," papar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau Arlisman Agus.

Sementara mengenai daerah rawan kecelakaan di Provinsi Riau. Untuk seluruh jalur lintas penghubung antarprovinsi, terdapat 26 daerah rawan. Lintas Barat 8, Timur 7, Utara 6, dan lintas Selatan lima.

Diakui Kadishub memang kemungkinan data yang dimilikinya mungkin beda sedikit dengan Dirlantas Polda Riau terkait daerah rawan kecelakaan ini.

"Namun sebagai antisipasi bersama kab/kota, Polri dan lainnya juga menyiapkan posko yang tergabung dan terpadu. Kita di provinsi hanya menyediakan tiga, sifatnya monitoring, evaluasi, dan pelayanan," tandasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Umum, Riau
wwwwww