PotretNews.com Senin 23 Juli 2018
Home > Berita > Siak

Serahkan SK CPNS, Bupati Siak: Jangan Sampai Ada Bidan yang Tidak di Tempat

Serahkan SK CPNS, Bupati Siak: Jangan Sampai Ada Bidan yang Tidak di Tempat

Saat bidan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kamis, 22 Juni 2017 22:53 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pagi tadi, tampak ceria puluhan wajah wanita berseragam putih-putih yang berada di aula lantai dua Kantor Bupati Siak, Provinsi Riau. Pasalnya mereka akan menerima SK yang akan merubah status mereka dari PTT nenjadi CPNS.Tak terkecuali Wike Wulandari, salah seorang bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemkab Siak. Sejak 2007 silam dia bertugas di Kampung Jatibaru Kecamatan Bungaraya, Siak.

Wanita lulusan Poltekes Depkes Riau ini mengaku sangat terharu sekaligus senang, apa yang ia tunggu bersama ratusan teman-teman seprofesinya akhirnya di serahkan langsung oleh Bupati Siak H Syamsuar.

“Alhamdulilah, akhirnya apa yang kami tunggu-tunggu keluar juga, semoga dengan adanya SK ini nantinya akan memotivasi diri saya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," ujarnya, Kamis (22/6/2017).

Ads
Penyerahan SK CPNS ini merupakan program dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni program pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) ke calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017.

Dengan adanya SK tersebut, Bupati Siak H Syamsuar berharap agar para bidan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan dia mengingatkan, jangan sampai ada bidan yang tidak ditempat. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak juga sangat mengapresiasi inovasi yang telah di ciptakan oleh bidan dari Kecamatan Kerincikanan daerah setempat, karena mereka berhasil menciptakan alarm persalinan yang bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak. Bahkan inovasi tersebut masuk ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017, dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Mari kita jadikan ini sebagai motivasi, sehingga nantinya kita akan berlomba-lomba untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bidang kesehatan,”pinta H Syamsuar.

Selain itu, dia juga mengatakan mulai tahun 2017 ini, ada beberapa Puskesmas di Kabupaten Siak yang statusnya akan berubah menjadi Rumah Sakit tipe D. Puskesmas tersebut diantaranya berada di Kecamatan Sungaiapit, Kerincikanan, Minas, Kandis dan Tualang.

“Dengan peningkatan status Puskesmas menjadi Rumah Sakit tipe D ini, semoga kedepannya pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik lagi. Sehingga Kabupaten Siak sehat segera terwujud,”tuturnya.

Di tempat yang sama Lukman, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Siak menyampaikan, penyerahan SK CPNS berawal setelah mereka melakukan beberapa tahapan seleksi, dan sebanyak 103 orang yang lolos menerima SK Bupati Siak tersebut.

“Dari jumlah 108 orang, dengan rincian 1 orang Dokter Umum dan 107 orang bidan PTT pusat yang mengikuti tes kompetensi dasar pada bulan Februari lalu, yang lulus seleksi hanya 103 orang. Dan hari ini diberikan SK dari Bupati Siak," ungkap Lukman. ***

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww