PotretNews.com Senin 23 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Mengintip Keunikan Bolu Berendam nan Lezat Khas Provinsi Riau

Mengintip Keunikan Bolu Berendam nan Lezat Khas Provinsi Riau

Bolu berendam khas Riau. (foto: instagram/dinaspariwisatariau)

Kamis, 22 Juni 2017 11:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Selain bolu kemojo, Provinsi Riau juga memiliki varian bolu yang tak kalah lezatnya yakni, bolu berendam.Mendengar namanya yang unik pasti akan membuat Anda bertanya-tanya, apa makna dari nama tersebut? Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @dinaspariwisatariau, proses pengolahan bolu berendam ternyata melewati tahap perendaman di dalam gula pasir yang telah dicairkan, lalu dihidangkan dalam keadaan basah.

Secara rinci, hidangan ini diolah menggunakan campuran tepung terigu dan telur, lalu dicetak menggunakan cetakan khusus yang terbuat dari kuningan. Soal rasa, bolu berendam menawarkan sensasi rasa manis dengan tekstur legit yang sangat menggoda.

Jadi jangan heran jika hampir seluruh kalangan di Provinsi Riau sangat menyukai kudapan ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Berkat tampilannya yang unik, tak sedikit netizen yang penasaran untuk mencicipinya secara langsung.

Ads
"Kapan-kapan bisa dicoba biar tau rasanya," tulis akun @nur_hakim06 "Bolu ini adanya di acara pesta dan acara-acara adat melayu," tulis akun @rifda.ningsih90, dilansir potretnews.com dari okezone.com. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Umum, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww