PotretNews.com Rabu 14 November 2018
Home > Berita > Riau

Warga Dumai Penjual Kulit Harimau Sumatera Berhasil Kabur dari Kawalan Petugas Kejaksaan Negeri Muarabungo Jambi Saat Berobat di Rumah Sakit

Warga Dumai Penjual Kulit Harimau Sumatera Berhasil Kabur dari Kawalan Petugas Kejaksaan Negeri Muarabungo Jambi Saat Berobat di Rumah Sakit

Ilustrasi.

Rabu, 21 Juni 2017 06:21 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com - Syamsir (55) penjual kulit Harimau Sumatera, warga Jalan Gunung Merapai, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai, Provinsi Riau, yang ditangkap 24 April lalu, berhasil kabur dari pengawasan petugas Kejaksaan Negeri Muarabungo, kemarin (20/6/2017).Informasi yang dirangkum, kejadian bermula saat Syamsir dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Bungo H Hanafie, Rabu (14/6/2017) lalu. Dia menderita penyakit diabetes melitus hingga harus dirawat atas permintaan keluarga.

Keterangan petugas jaga di rumah sakit, Syamsir dikenal ramah. Begitu juga istrinya yang selalu ikut menjaganya di rumah sakit. “Ramah nian, kami dak nyangko juga dio biso kabur,” ungkap salah satu perawat sebagaimana dilansir potretnews.com dari Jambi Independent, Rabu (21/6/2017).

Kaburnya Syamsir diperkirakan sekitar pukul 11.45 kemarin. Kala itu petugas kejaksaan yang datang, tak lagi menemukan Syamsir di ruangan Latulip III, tempatnya dirawat.

Ads
Terpisah, Yusriswandi Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Muarabungo, membantah kejadian itu. Menurut dia, Syamsir sudah dijemput untuk kembali dimasukkan ke lapas Muarabungo.“Kata siapa kabur. Ndaklah, mana ada itu,” kata dia.

Hanya saja saat Jambi Independent menanyakan keberadaan Syamsir, Yuris tak mau memberitahukan. “Adalah, pokoknya Syamsir sedang kita amankan menjelang kembali dimasukkan ke LP, karena untuk memasukkan ini perlu surat-menyurat nya dulu,” kata dia.

Namun sumber di Kejari Muarabungo, justru membenarkan informasi kaburnya Syamsir. Rupanya kejaksaan juga bergerak mengejar Syamsir. Beberapa jam setelah itu, pria ini ditangkap di depan Polsek Telukkuantan, Provinsi Riau.

Saat itu, polisi langsung merazia setiap bus dan travel yang lewat. “Saat ini sedang dalam perjalanan menuju Bungo,” kata sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Kuansing, Dumai, Umum, Hukrim
wwwwww