PotretNews.com Selasa 20 Februari 2018

Tahanan Kejari Muarabungo Jambi yang Tercatat sebagai Warga Dumai Kabur Saat Dirawat di Rumah Sakit, Jawaban Kasi Intel Kok Begini?

Tahanan Kejari Muarabungo Jambi yang Tercatat sebagai Warga Dumai Kabur Saat Dirawat di Rumah Sakit, Jawaban Kasi Intel Kok Begini?

Ilustrasi.

Rabu, 21 Juni 2017 07:53 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com - Syamsir, tahanan Kejaksaan Negeri Muarabungo, Provinsi Jambi, dikabarkan kabur. Pria 55 tahun ini disebut melarikan diri ketika dirawat di RSUD H Hanafie, Muarabungo.Sumber media mengatakan, Syamsir dibawa ke RSUD H Hanafie, Rabu (14/6) lalu. Atas permintaan keluarga, Syamsir dirawat karena menderita penyakit diabetes melitus.

Selama dirawat, Syamsir ditunggui oleh istrinya. Perawat jaga mengatakan tak ada mencurigakan dari Syamsir selama dalam perawatan.

"Dio baik-baik bae. Ramah nian. Istrinyo jugo ramah dan patuh dengan aturan rumah sakit," ujar perawat rumah sakut di bagian zaal penyakit dalam, Emiyati, Senin (20/6/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ads
Dengan sikapnya yang baik, tak ada yang menduga jika Syamsir merencanakan akan kabur. Ia kabur memanfaatkan situasi yang cukup menguntungkan untuk kabur.

Senin siang sekira pukul 11.45 WIB, petugas Kejari Bungo datang ke ruangan perawatan. Saat itulah baru diketahui jika Syamsir sudah kabur. Ranjang perawatannya di ruang Latulip III sudah kosong.

Dia katakan, biasanya selalu ada petugas Kejari Bungo yang menjaga. Namun karena ada acara di Kantor Kejari Muarabungo, petugas jaga pun tak berjaga seperti biasanya. Celakanya, saat itu ada visit dokter ke ruangan lain di zaal yang sama. Para perawat juga ikut dalam visit dokter tersebut. Sehingga ruangan rawat Syamsir sangat minim pengawasan.

"Yang ada di meja jaga hanya satu orang ahli gizi. Dia tidak tahu soal pasien. Mungkin waktu itu Pak Syamsir kabur," imbuhhya lagi. Kasi Intelijen Kejari Bungo, Yusriswandi, membantah jika Syamsir kabur.

Ia mengatakan Syamsir sudah dijemput kembali untuk dimasukkan lagi ke Lapas Kelas II B Muarabungo. Namun Yuris hanya mengatakan bahwa Syamsir sedang diamakan. Syamsir diamankan sebelum masuk lagi ke dalam lapas. "Karena untuk masukkan ini perlu surat dulu," sebutnya kepada wartawan. Hanya saja oknum pegawai Kejari Bungo yang minta namanya tak ditulis, mengakui pelarian Syamsir.

Syamsir sendiri adalah warga Jalan Gunung Merapai, Kelurahan Bumi Ayu, Merapai, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai, Provinsi Riau. Syamsir ditangkap polisi ketika akan transaksi kulit harimau di sebuah SPBU di bilangan Jujuhan, Muarabungo. ***

Editor:
Muh Amin

loading...
Kategori : Hukrim, Peristiwa, Umum, Dumai, Riau
wwwwww