Home > Berita > Umum

Kota Lubuklinggau Ramai Dilintasi Pemudik Tujuan Riau

Kota Lubuklinggau Ramai Dilintasi Pemudik Tujuan Riau

Sejumlah kendaraan pemudik saat melintas di Kota Lubuklinggau.

Rabu, 21 Juni 2017 16:37 WIB
LUBUKLINGGAU, POTRETNEWS.com - H-4 menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H lonjakan pengguna jalan arus mudik yang melintas di Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai ramai, Selasa (20/6/2017). Berdasarkan pantauan, di pertigaan Simpang RCA Kota Lubuklinggau arus mudik para pengguna jalan yang melintas sudah mengalami peningkatan khususnya kendaraan pribadi yang melintas dari arah pulau jawa menuju provinsi Jambi, Padang, Medan dan Riau.

Begitu pun sebaliknya mobil yang melintas ‎dari arah sebaliknya juga sudah ramai dengan berbagai tujuan. Pelat-pelat kendaraan yang melintas biasanya dihiasi oleh plat-plat lokal Sumsel. Kini mulai banyak dominasi oleh plat-plat kendaran luar Sumsel.

Bahkan untuk kendaraan bus yang melintas baik datang dari Jambi dan Bengkulu dengan berbagai jurusan ‎lainnya begitu pun sebaliknya semuanya sudah terlihat dipenuhi oleh para penumpang.

Puncak arus mudik di kota Lubuklinggau sendiri dipred‎iksi akan mengalami lonjakan yang signifikan pada H-3 dan H-2 atau terjadi pada hari kamis dan hari jumat sama seperti wilayah jalur mudik lainnya.

Kasat Lantas Mapolres Lubuklinggau AKP Sukiman membenarkan jika saat ini kendaraan yang melintas di Kota Lubuklinggau mengalami peningkatan yang cukup signifikan di banding hari-hari biasanya.

"Status kota Lubuklinggau yang merupakan jalur transit dari berbagai kota. Dua hari terakhir memang mengalami peningkatan khususnya para pemudik yang berasal dari luar arah pulau jawa yang hendak menuju ke daerah Jambi, padang maupun Medan dan Riau," ungkapnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Menurutnya rata-rata kendaraan sampai di kota Lubuklinggau pagi kemudian mereka berkumpul lalu baru melanjutkan perjalanan lagi. Untuk saat ini pantauan di lapangan peningkatan arus mudik di kota Lubuklinggau sudah mencapai 30 persen dari hari biasanya.

Ia mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati apabila mengantuk istirahat karena kecelakaan tidak mengenal waktu, kalau lelah istirahat. Apalagi pemerintah kota Lubuklinggau juga sudah menyiapkan rest area bagi pemudik. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww