PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018
Home > Berita > Siak

Wabup Siak Imbau Seluruh OPD Ikut Semarakkan Pawai Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Wabup Siak Imbau Seluruh OPD Ikut Semarakkan Pawai Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Wabup Siak H Alfedri saat memberikan penjelasan. (foto: istimewa)

Selasa, 20 Juni 2017 23:40 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Terkait persiapan malam Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H Sabtu malam, pekan ini, Wakil Bupati (Wabup) Siak Provinsi Riau H Alfedri meminta agar masing-masing OPD daerah setempat ikut berpartisipasi agar semakin semarak.Bahkan ia berharap, pelaksanaan pawai tahun 2017 dapat lebih semarak dari pada pawai tahun sebelumnya. Setiap OPD, kata wabup, harus lebih aktif dan turut ikut membantu setiap mesjid yang butuh untuk menyemarakan pawai takbir tersebut.

"Terkait pawai takbir, kita harus mengevaluasi seperti tahun 2016 lalu. Untuk itu, diharapkan ditahun ini bisa lebih semarak lagi, terutama syiarnya. Kita juga berharap dukungan dan bantuan dari OPD agar masing masing Mesjid bisa tampil mengikuti pawai tersebut. Kan lebih baik jika peserta pawai makin banyak," kata Wabup Siak saat memimpin rapat Pesiapan MTQ ke-17 Kabupaten Siak dan persiapan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di Ruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak, Selasa (20/6/2017).

Selain membahas pawai takbir, ia juga membahas mengenai persiapan menyambut perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-17 tingkat Kabupaten Siak tahun 2017, yang digelar di Kecamatan Siak. Rencananya perhelatan tersebut akan dipusatkan di Masjid Islamic Center Kota Siak Sri Indrapura.

Ads
"Kita berharap, nantinya untuk masing-masing bidang dapat meminta laporan kepada Camat Siak, terutama dalam pembentukan astaka. Kita masih ada waktu untuk satu stengah bulan ke depan, untuk itu persiapan ini harus benar-benar dipersiapkan dan kita berharap di hari acara nanti tidak ada masalah," pinta H Alfedri. ***

wwwwww