PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018

Polisi Tembak Buron Perampokan Rp 212 Juta di Desa Mumpa Inhil

Polisi Tembak Buron Perampokan Rp 212 Juta di Desa Mumpa Inhil

Ilustrasi.

Selasa, 20 Juni 2017 06:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Polres Indragiri Hulu (Inhil), Riau, menangkap buron perampok yang menggasak uang warga Rp 212 juta. Polisi menembak kaki pelaku karena melawan saat penangkapan."Pelaku adalah M Muslim (37), warga Inhil. Saat ditangkap, pelaku berusaha melakukan perlawanan, terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur berupa tembakan ke arah kaki kanannya," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung kepada wartawan, Senin (19/6/2017).

Penangkapan pelaku dilakukan pada Minggu (19/6/2017) saat berada di Wisma Bunda, Jl Kapten, Mukhtar, Tembilahan. Pelaku ditangkap pada pukul 21.30 WIB.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, uang hasil rampokan Rp 212 juta sudah habis buat foya-foya bersama kelompoknya," beber Doli, dilansir potretnews.com dari detikcom.

Sebelumnya, polisi lebih dulu menangkap komplotan pelaku, yakni Haris, Alpin, Hendra, dan Mawan. Keempat tersangka ditangkap Polres Tanjungjabung Barat, Jambi. "Mereka juga terlibat aksi perampokan di toko emas di Tanjungjabung Barat," kata Doli.

Ads
Kasus perampokan di Inhil terjadi pada Jumat (26/5/2017). Korbannya adalah David Oktavianus Siahaan, warga Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas.

Saat itu korban yang baru saja mengambil uang Rp 212 juta dari bank dirampok saat dalam perjalanan menuju rumah kakaknya di Desa Mumpa.

"Dalam perjalanan dengan motornya, tiba-tiba korban dihadang dengan motor oleh pelaku. Pelaku langsung menyerang dengan memukulkan kayu dan korban langsung terjatuh. Uang dalam tas yang baru diambil dari bank langsung dibawa kabur," ujar Doli. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Inhil, Riau
wwwwww