PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Rohil

Pencuri Sarang Burung Walet di Rohil Dilumpuhkan karena Tak Bersedia Turun dari Loteng

Pencuri Sarang Burung Walet di Rohil Dilumpuhkan karena Tak Bersedia Turun dari Loteng

Ilustrasi. (foto: internet)

Selasa, 20 Juni 2017 12:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polres Rokan Hilir (Rohil) Riau terpaksa melakukan penembakan terhadap dua pelaku pencuri sarang burung walet. Keduanya dilumpuhkan karena tidak bersedia turun dari loteng tempat sarang burung walet tersebut.Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Senin (19/6/2017). Posma menjelaskan, kedua pelaku adalah, inisial M (27) dan B (32) warga Kecamatan Sinaboi, Rohil. Mereka ini mencuri sarang walet di Kecamatan Bangko, milik Yunus.

"Pencurian itu dilaporkan oleh pemiliknya ke Polsek Bangko. Ini karena curiga melihat lubang tempat masuk burung walet sudah rusak," kata Posma, dilansir potretnews.com dari detikcom.

Pencurian itu, kata Posma terjadi pada Minggu (18/6) saat pemiliknya baru pulang dari gereja. Lokasi sarang walet milik korban tidak jauh dari gereja tersebut.

"Setelah korban melaporkan kecurigaan ada pencuri, tim Polsek Bangko langsung terjun ke lokasi untuk mengecek langsung," kata Posma.

Ads
Setibanya di lokasi tim langsung memeriksa gedung sarang walet tersebut. Ternyata, di sana diketahui kedua pelaku masih berada di tempat. Mengetahui kehadiran polisi, keduanya bersembunyi di bagian loteng bangunan.

"Sudah diberikan tembakan peringatan agar keduanya turun, tapi tidak digubris. Akhirnya tim melumpuhkan keduanya dengan tembakan di kakinya," kata Posma.

Setelah mereka turun, kata Posma, ditemukan barang bukti sarang walet satu bungkusan kantong plastik. Keduanya kini sudah diamankan di Polres Rohil. "Kini keduanya masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Posma. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Rohil, Riau, Umum, Hukrim
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww