PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Menyusuri Pesona Wisata Alam di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim Riau

Menyusuri Pesona Wisata Alam di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim Riau

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim. (foto: internet)

Selasa, 20 Juni 2017 13:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hampir setiap daerah memiliki taman hutan raya yang fungsinya sebagai penghijauan sekaligus produsen oksigen.Di Riau, kawasan hutan masih sangat banyak, salah satu taman hutan yang bisa dijelajahi adalah Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim Riau. Tempat wisata alam ini juga dikenal dengan sebutan Tahura SSH.

Berdasarkan laman okezone.com yang dilansir potretnews.com, kawasan hutan konservasi ini masuk dalam wilayah kabupaten Kampar, Siak, Provinsi Riau. Menempati luas 6.172 hektar, area ini ada di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru.

Selain bisa menikmati pemandangan taman hutan yang asri, kawasan ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk rekreasi mulai dari gazebo, panggung kesenian, area bermain anak, jogging track hingga area perkemahan.

Ads
Dari pusat Kota Pekanbaru bisa sampai di objek wisata alam ini harus menempuh jarak 25 km atau sekira 30 menit berkendara. Waktu paling tepat menyambangi area ini adalah saat pagi atau sore hari. Saat pagi, udara akan sangat sejuk terasa sehingga bisa jadi sarana untuk membersihkan paru-paru. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww