PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Bertemu di Perbatasan, Polisi Riau Koordinasi dengan Sumatera Barat Bahas Pengamanan Pemudik

Bertemu di Perbatasan, Polisi Riau Koordinasi dengan Sumatera Barat Bahas Pengamanan Pemudik

Ilustrasi.

Senin, 19 Juni 2017 08:31 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk memperlancar arus lalu lintas antara dua provinsi tetangga, Polres Kampar, Riau dengan Polres Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pertemuan.Pertemuan ini juga untuk mengantisipasi kemungkinan kendala yang akan dihadapi.

Pertemuan itu dilakukan di wilayah perbatasan jalur lintas Barat. Kapaolres Kampar AKBP Deni Okvianto sekaligus sebagai kepala rombangan dari Kampar. Sedangkan dari Sumbar dipimpin Kapolres Limapuluh AKBP Haris Hadis.

Kapolres Kampar, AKBP Deni mengecek kesiapan Pos Pelayanan Ops Ramadniya Siak 2017 di Kelok Indah Kecamatan XIII Kotokampar. Kemudian melakukan pengecekan

Ads
Pos Pengamanan dan Pelayanan di wilayah Kelok Indah ini merupakan Pos Pam Ops Ramadniya Siak 2017 yang lokasinya di perbatasan Provinsi Riau dengan Sumbar.

Selain mengecek kesiapan Pos Pengamanan dan Jalur Mudik di sepanjang Jalan Lintas Riau - Sumbar ini. Hal sama juga dilakukan Kapolres Limapuluh Kota dengan melakukan pengecekan arus mudik di wilayahnya.

"Kedua Kapolrespun melakukan kordinasi diperbatasan untuk membahas arus mudik Riau-Sumbar," kata Paur Humas Polres Kampar, Ipda Deni Yusra, Ahad (18/6/2017), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Limapuluh AKBP Haris menyampaikan kondisi terakhir jalur mudik di wilayahnya yang rawan longsor. Kapolres 50 Kota yang sebelumnya juga melakukan pengecekan jalur mudik di Jalan Lintas Provinsi ini menyampaikan, bahwa kondisi jalan saat ini secara umum cukup baik, sejumlah titik longsor yang terjadi beberapa waktu lalu telah diperbaiki termasuk badan jalan yang amblas di wilayah Sibumbun Kecamatan Pangkalan juga telah dibuatkan jembatan sehingga lalulintas dapat berjalan dengan lancar.

"Jalur yang sebelumnya terjadi longsor saat ini kondisinya sudah baik dan siap dilalui dan sudah dibuat jembatan," ucap Haris. Sedangkan AKBP Deni menyatakan bahwa kondisi jalan lintas lintas Riau - Sumbar yang melewati Kabupaten Kampar saat ini cukup baik.

”Termasuk dua jembatan di wilayah Kecamatan Kuok yang sempat rusak beberapa waktu telah diperbaiki dan telah dapat dilalui semua kendaraan," ujarnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww