PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Alat Berat Disiagakan Antisipasi Jalur Longsor di Riau Saat Arus Mudik

Alat Berat Disiagakan Antisipasi Jalur Longsor di Riau Saat Arus Mudik

Ilustrasi.

Sabtu, 17 Juni 2017 15:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya memetakan ada sejumlah titik rawan longsor yang akan dilalui para pemudik. Tidak hanya longsor, sejumlah titik juga rawan banjir sehingga berpotensi terjadi kemacetan.Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas PU dan Cipta Karya Riau Ferry Ramanda menjelaskan bahwa pihaknya mendektsi ada lima titik rawan kemacetan. "Untuk itu kita minta pemudik untuk berhati hati jika mudik," ucapnya Sabtu (17/6/2017)

Sejumlah lokasi rawan longsor, jalan rusak dan rawan banjir antara lain Muara Takus XIII Koto Kampar dan Cerenti perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Sedanglan untuk jalur jalan rusak dan jalan berlubang ada berada di ruas Lintas Utara Siak, dan Lintas Barat Petapahan, Pantai Cermin, Simpang Tandun, Tapung (Kabupaten Kampar), Ujungbatu Simpang Tandun dan Pasirpangaraian (Kabupaten Rohul).

"Untuk jalan rusak, masih dalam tahap perbaikan," ucapnya, dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Ads
Pemprov saat ini memfokuskan sejumlah titik yang berpotensi rawan macet. Hal itu karena titik tersebut merupakan jalur yang dilalui pemudik ke Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara. "Untuk mengantisipasinya kita sudah siagakan alat berat di sejumlah lokasi," tutur dia. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww