PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Dishub dan Pelindo Siapkan 10 Bus Gratis untuk Warga Pekanbaru yang Mudik Lebaran ke Sumut dan Sumbar

Dishub dan Pelindo Siapkan 10 Bus Gratis untuk Warga Pekanbaru yang Mudik Lebaran ke Sumut dan Sumbar

Ilustrasi.

Jum'at, 16 Juni 2017 09:35 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bagi masyarakat Pekanbaru yang hendak mudik lebaran ke Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut), Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama PT Pelindo akan memfasilitasi dengan memberikan 10 bus gratis untuk diberangkatkan ke dua provinsi tetangga tersebut."PT Pelindo akan gratiskan penumpang yang hendak mudik lebaran. Nanti, bagi masyarakat yang ingin pulang kampung, silahkan mendaftar ke Dishub Pekanbaru," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Arifin Harahap, Kamis (15/6/2017).

Pihaknya berharap angkutan mudik gratis yang diberikan PT Pelindo, bisa mengurangi angka kecelakaan jelang idul fitri dan meringankan biaya mudik masyarakat.

"Dengan adanya layanan angkutan gratis ini, masyarakat bisa selamat sampai tujuan. Itu harapan kami," ucapnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ads
Arifin juga menyebutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengecekan uji kelayakan terhadap angkutan mudik lebaran yang tidak layak jalan bersama Ditlantas dan Dishub Provinsi Riau.

"Sesuai dengan motto, utama kan keselamatan. Kalau layak jalan ya jalan. Kalau tidak hentikan. Tidak usah berangkat dari pada tidak sampai," ujar dia. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww