Home > Berita > Riau

Polda Riau Kerahkan 1.873 Personel Amankan Arus Mudik 2017

Polda Riau Kerahkan 1.873 Personel Amankan Arus Mudik 2017

Ilustrasi.

Kamis, 15 Juni 2017 09:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Daerah Riau Inspektur Jenderal Zulkarnain mengatakan pihaknya menurunkan 1.873 personel kepolisian untuk mengamankan arus mudik hari raya Idul Fitri pada Ramadan 2017 di sepanjang jalan lintas Riau hingga perbatasan provinsi tetangga. Para personel akan disiagakan pada 47 pos pengamanan jalur mudik yang ada di Riau. "Kami sudah bahas dalam rapat koordinasi lintas sektoral, jalan-jalan mana yang perlu kami atensi," kata Zulkarnain terkait persiapan menghadapi arus mudik pada Ramadan 2017, Rabu (14/6/2017).

Untuk kelancaran arus lalu lintas di Riau, Zulkarnain menambahkan, kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya dan kementeriannya yang tengah memperbaiki jalan rusak di sepanjang jalan lintas milik negara.

Adapun titik perbaikan jalan yang dianggap rawan kemacetan seperti di Pelalawan, lintas Jambi, Siak, dan Dumai. Sedangkan jalan lintas utara menuju Sumatera Utara tengah dilakukan perbaikan jembatan.

Zulkarnain meyakini perbaikan jalan dan jembatan bakal selesai tujuh hari menjelang lebaran. "Mereka mengaku sanggup menyelesaikan perbaikan jalan H-7 menjelang lebaran," ujarnya, dilansir potretnews.com dari tempo.co.

Bukan hanya itu, kepolisian berperan dalam memantau stabilias harga bahan pokok di Provinsi Riau. Polisi yang tergabung dalam Satgas Pangan telah berkoordinasi bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Dinas Perdagangan untuk selalu memantau persediaan bahan pokok dan harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Zulkarnain mengatakan untuk harga dan ketersediaan pangan di Riau masih terbilang stabil, namun masih terkendala dengan keterbatasan bawang putih. "Namun Bulog menyanggupi menyediakan bawang putih ini, dan ini sudah mulai di drop ke pasar-pasar," ujarnya.

Selain itu, polisi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk menyiagakan tenaga medis di setiap pos pengamanan yang telah disediakan. "Kami sudah tentukan pos rawat inap juga," katanya.

Dengan demikian kata dia, Kepolisian Daerah Riau telah siap melakukan pengamanan jalur mudik pada Ramadan 2017 di sepanjang lintas Riau. "Kami sudah siap," ucapnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Umum, Hukrim
wwwwww