PotretNews.com Rabu 21 November 2018
Home > Berita > Riau

Penembak Jitu dari Brimob Polda Riau Disebar di Titik Rawan Kejahatan Arus Mudik

Penembak Jitu dari Brimob Polda Riau Disebar di Titik Rawan Kejahatan Arus Mudik

Ilustrasi.

Kamis, 15 Juni 2017 11:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah Riau menyiagakan penembak jitu (sniper) pada titik rawan kejahatan saat arus mudik Ramadan 2017.Hal itu diangap perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di jalan raya saat mudik lebaran nanti. "Kami tempatkan Brimob yang berkemampuan sniper," kata Zulkarnain, Rabu (14/6/2017).

Zulkarnain mengatakan, para penembak jitu setidaknya ditempatkan pada setiap pos pengamanan yang sudah disediakan di sepanjang jalur mudik pada Ramadan 2017. Namun polisi memprioritaskan jalur rawan kejahatan antara lintas perbatasan provinsi Riau dan provinsi tetangga. "Sudah kami tegaskan menempatkan sniper di daerah rawan," ujarnya, dilansir potretnews.com dari tempo.co.

Dalam hal ini, Polda Riau bakal menurunkan 1.873 personel kepolisian untuk mengamankan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 14.38 Hijriah di sepanjang jalan lintas Riau hingga perbatasan provinsi tetangga. Para personel akan disiagakan pada 47 pos pengamanan jalur mudik yang ada di Riau.

Ads
Untuk kelancaran arus lalu lintas di Riau Zulkarnain menambahkan, kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya dan kementeriannya yang tengah melakukan perbaikan jalan rusak di sepanjang jalan lintas milik negara.

Adapun titik perbaikan jalan yang dianggap rawan kemacetan seperti pengerjaan seminisasi di Pelalawan, lintas Jambi, Siak dan Dumai. Sedangkan jalan lintas utara menuju Sumatera Utara tengah dilakukan perbaikan jembatan.

Zulkarnain meyakini perbaikan jalan dan jembatan bakal selesai tujuh hari menjelang lebaran. "Mereka mengaku sanggup menyelesaikan perbaikan jalan H-7 menjelang lebaran," ujarnya menjelaskan persiapan menyambut arus mudik Ramadan 2017. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Umum
wwwwww