PotretNews.com Selasa 13 November 2018
Home > Berita > Riau

Inilah Kisah di Balik Nama Kue Bangkit Khas Riau

Inilah Kisah di Balik Nama Kue Bangkit Khas Riau

Ilustrasi/Kue bangkit.

Rabu, 14 Juni 2017 12:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Provinsi Riau memiliki sederet kuliner yang bikin produksi air liur meningkat drastis. Selain hidangan makanan berat dan lauk pauknya, daerah ini juga memiliki beberapa kudapan atau kue yang tak kalah menariknya.Salah satu yang populer adalah kue bangkit, si mungil berwarna putih ini memiliki cerita dibalik namanya yang disebut bangkit.

Dilansir potretnews.com dari okezone.com, masyarakat menyebut kue ini dengan nama kue bangkit karena saat dikeluarkan dari dalam oven, kue ini akan mengembang dua kali lipat dari ukuran sebelumnya. Inilah yang membuat orang menyebutnya bangkit alias bangun atau mengembang.

Kue ini memiliki warna putih kekuningan namun masyarakat kadang memberikan titik merak di bagian atas kue untuk mempercantik tampilannya.

Ads
Tekstur kue bangkit ini sangat halus dan cenderung rapuh sehingga mudah hancur. Saat masuk mulut, kue ini langsung lumer karena terkena basahnya air liur namun tetap renyah saat dikunyah.

Kue bangkit memiliki dominan rasa manis, ini yang membuat banyak orang tertarik terutama anak-anak. Sekali makan kue bangkit, dijamin orang tidak akan mau berhenti sebelum puas menyantapnya.

Ukuran yang kecil juga menjadikan orang mudah menyantapnya dalam sekali lahap. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Umum
wwwwww