PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Waspada, Minuman Kaleng Merek Baru Banyak Beredar di Pekanbaru

Waspada, Minuman Kaleng Merek Baru Banyak Beredar di Pekanbaru

Ilustrasi.

Selasa, 13 Juni 2017 16:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam beberapa hari terakhir di Kota Pekanbaru, pedagang sudah banyak menjajakan minuman kaleng dan parsel di sejumlah toko swalayan.Khusus minuman kaleng, terlihat berbagai merek yang dipajang. Bahkan sebagiannya, minuman kaleng tersebut mereknya ada yang baru.

Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah, Selasa (13/6/2017) meminta, agar masyarakat harus cermat dalam membeli minuman kaleng tersebut.

”Zaman sekarang ini, masyarakat jangan sembarangan beli minuman kaleng dan parsel. Pastikan minuman itu aman dan terjamin kesehatannya. Begitu juga parsel, cek isinya, jangan sampai kedaluarsa," kata Fathullah dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ads
Politisi Gerindra ini justru mempertanyakan, bebasnya minuman kaleng merek baru dijual di sejumlah tempat. Seharusnya, jika pengawasan dilakukan secara ketat, tidak mungkin minuman kaleng merek baru tersebut bebas dijual.

Kebanyakan minuman kaleng merek baru yang dijual tersebut, banyak yang bersoda. Jika diteliti kandungan soda yang ada diminuman tersebut, belum bisa dipastikan aman dikonsumsi oleh masyarakat. Apalagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Karenanya, dia mendesak agar pihak terkait, mulai Disperindag dan BPOM untuk menarik minuman kaleng yang tidak jelas unsur kesehatannya tersebut. Sebab, jika nanti jatuh korban, akan sulit menindaklanjutinya.

"Siapa yang mau disalahkan jika nantinya tidak ada bukti. Makanya kita minta Disperindag dan BPOM, untuk segera bertindak. Jangan sampai pedagang bebas menjualnya. Sebab yang korban tetap masyarakat," pintanya. ***

Editor:
Muh Amin

loading...
Kategori : Umum, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww