PotretNews.com Selasa 13 November 2018

Sidak Toko Kawasan Pusat Pekanbaru, Polisi Cek Parsel dan Minuman Kaleng

Sidak Toko Kawasan Pusat Pekanbaru, Polisi Cek Parsel dan Minuman Kaleng

Personel Polresta Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) parsel dan minuman kaleng. (foto: detikcom)

Senin, 12 Juni 2017 19:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Personel Polresta Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) parsel dan minuman kaleng. Sidak dilakukan guna memastikan produk aman dikonsumsi.Sidak ini dipimpin Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi bersama jajarannya, Selasa (12/6/2017) pukul 14.00 WIB. Sidak pertama dilakukan di kawasan pusat kota Jl Sudirman Pekanbaru.

Tim Polresta Pekanbaru mengecek langsung ke sejumlah toko yang menyediakan parsel dan minuman kaleng. Pemeriksaan parsel dilakukan secara acak, begitu juga dengan tumpukan minuman kaleng.

Polisi melakukan sidak untuk memastikan makanan sejenis roti yang ada dalam kemasan parsel aman dikonsumsi. Begitu juga pengecekan minuman kaleng untuk memastikan tidak kedaluwarsa.

Ads
"Tadi sudah kita cek secara acak dari parsel sampai minuman kaleng. Kondisi dipastikan tidak kedaluwarsa," kata AKBP Edy Sumardi, dilansir potretnews.com dari detikcom.

Edy menegaskan, jajaran Polresta Pekanbaru akan terus melakukan pengecekan terhadap peredaran makanan kemasan terutama jenis roti dan minuman kaleng. "Jangan sampai kondisi jelang Lebaran ini dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menjual makanan dan minuman kemasan yang kedaluwarsa," kata Edy.

Pihak Polresta Pekanbaru berjanji akan menindak tegas bila ada toko dengan sengaja menjual parsel dan minuman kaleng yang sudah tidak layak dikomsumsi. "Kami akan tindak tegas jika ada pedagang yang jual barang tak layak kosumsi," kata Edy. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Riau, Siak
wwwwww