PotretNews.com Selasa 19 Juni 2018
Home > Berita > Siak

Masuk Nominasi Penerima Anugrah Adipura 2017, Wabup Siak Presentasi di Depan Pakar Persampahan

Masuk Nominasi Penerima Anugrah Adipura 2017, Wabup Siak Presentasi di Depan Pakar Persampahan

Di hadapan penguji Wabup Siak H Alfedri memaparkan visi misi kabupaten. (foto: humas setdakab Siak)

Minggu, 11 Juni 2017 02:04 WIB
Sahril Ramadana
JAKARTA, POTRETNEWS.com  - Kabupaten Siak, Provinsi Riau masuk nominasi penerima anugrah Adipura 2017. Hal ini ditandai dengan hadirnya Wakil Bupati Siak H Alfedri di The Sultan Hotel Jakarta Pusat, tempat berlangsungnya acara yang ditaja oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tersebut, Sabtu (10/6/2017).Berdasarkan rilis yang dikirim Humas Pemerintahan Kabupaten Siak, Wabup H Alfedri mempresentasikan program Adipura di depan Dirjen pengelolaan sampah, limbah dan bahan beracun berbahaya. Selain presentasi, Wabup juga diwawancarai oleh Dewan Pertimbangan Adipura, serta ahli sampah dan pemasaran dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Materi yang dipaparkan oleh Wabup mengenai visi dan misi kabupaten, yaitu visi Geo Strategis, visi pembangunan, kebijakan, program Implementasi pembangunan berkelanjutan, misi terkait perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, serta inovasi dalam pengelolaan lingkungan hidup perkotaan.

Dalam pemaparannya selama 60 menit, H Alfedri menyampaikan, dengan ditetapkannya Kabupaten Siak sebagai kabupate hijau, tentunya masalah pengelolaan lingkungan harus tetap terjaga, dimulai dari masalah pembangunan lingkungan hidup, yakni sensitivitas terhadap isu-isu lingkungan hidup, seperti kasus kebakaran hutan dan lahan, pencemaran dan kerusakan lingkungan akibat ulah dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ads
"Kedepan, kami juga akan lebih meningkatkan fungsi dari program Bank Sampah. Sehingga perkembangan dari tahun 2016 lalu hingga sekarang semakin baik lagi, agar berdampak pada pengelolaan kerajinan yang mempunyai daya nilai bagi masyarakat,"kata Wabup Siak ini.

"Selain Kabupaten Siak menjadi lebih bersih, namun juga layak mejadi kota yang sering dikunjungi. Hal ini juga tidak terlepas dari peran dan dukungan dari masyarakat setempat," ujarnya lagi, di depan tim penguji.

Selain Wabup Siak, sejumlah kepala daerah yang masuk nominasi Adipura 2017 juga mempresentasikan materinya masing-masing. Bahkan dihadapan dewan juri, para Bupati dan Wali Kota harus bisa meyakinkan bahwa daerah mereka memang layak mendapatkan Adipura tahun 2017 ini. ***

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww